Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

FISIP UB Rencanakan Buka Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan, Mahasiswa: Belum Ada Sosialisasi

Baru - Rencana Pembukaan Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan FISIP UB (PERSPEKTIF/Nazhiffa)
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Malang, PERSPEKTIF — Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Brawijaya (UB) berencana membuka Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan. Pembukaan Program Studi Magister ini merujuk pada status Strata 1 (S1) Ilmu Pemerintahan UB yang sudah terakreditasi A. 

Ketua Jurusan Politik, Pemerintahan, dan Hubungan Internasional (PPHI) FISIP UB, Aswin Ariyanto Azis menjelaskan latar belakang dibukanya Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan ini. 

“Alasan pertama yaitu permintaan pasar, masyarakat, dan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang secara berkelanjutnya menanyakan mengenai potensi studi lanjut magister Ilmu Pemerintahan di Universitas Brawijaya terlebih lagi kini akreditasi S1 Ilmu Pemerintahan yang sudah A sehingga dirasa mumpuni untuk membuka program studi S2. Yang kedua berbicara mengenai kekhasan, jika pendirian ini disetujui maka Universitas Brawijaya akan menjadi satu-satunya kampus negeri di Jawa Timur yang memiliki program magister Ilmu Pemerintahan,” ucap Aswin (8/3).

Aswin menuturkan bahwa proses persiapan sudah dikerjakan dan dicicil dari beberapa waktu lalu. Secara prosedur, prosesnya baru sampai tahap awal yakni menyerahkan proposal ke pihak Universitas, namun statusnya masih under review. Ia berharap Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan dapat dibuka pada semester ganjil tahun akademik 2022/2023. Namun, jika proses review berjalan cepat, maka tim pendirian S2 sudah mempersiapkan antisipasi pembukaan Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan pada semester genap tahun akademik 2022/2023. 

Sementaara itu, Betshy Elena, mahasiswa Ilmu Pemerintahan angkatan 2020 mengaku dirinya sama sekali belum pernah mendengar wacana ini.

“Jujur secara personally, aku kurang tahu sih mengenai rencana dibukanya Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan. Malah aku sekarang baru tahu karena ditanyain perihal ini dan setahuku belum pernah ada kabar dan rencana sosialisasi dari jurusan,” ungkapannya (2/3).

Betshy berharap dengan dibukanya Program Magister Ilmu Pemerintahan dapat memberikan dampak positif pada jurusannya agar semakin berkembang lebih baik lagi kedepannya. (alv/zhf/los)

(Visited 57 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts