Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Sambut PKKMABA FISIP 2021: Dari Persiapan Panitia hingga Skema Hybrid

Logo PKKMABA FISIP 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Malang, PERSPEKTIF— Jelang Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMABA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) tahun 2021 yang akan digelar pada Sabtu (21/8) mendatang, panitia PKKMABA FISIP mempersiapkan skema hybrid. Pematangan konsep acara hybrid ini dijalankan di tengah timeline persiapan acara yang terbatas. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Pelaksana PKKMABA FISIP 2021, Rizki Melina Pangestika, yang mengakui bahwa salah satu tantangan yang dihadapi oleh panitia PKKMABA FISIP 2021 adalah timeline acara beserta waktu persiapan yang tergolong cukup mepet. 

“Karena memang timeline-nya hanya satu bulan, kalau dibilang mepet, memang mepet untuk acara besar sekelas PKKMABA,” tutur Melina (13/8).

Melina menambahkan, saat ini seluruh panitia masih mengerjakan persiapan praacara, seperti venue opening ceremony, teknis siaran langsung, persiapan Zoom, dan lain sebagainya. 

“Mungkin untuk gambaran tata panggungnya akan ditetapkan mulai Senin depan (16 Agustus, red),” ujarnya.

Terkait maksimalisasi rangkaian acara, Naila Dwifatha selaku Koordinator Divisi Acara PKKMABA FISIP 2021 mengatakan belum dapat memastikan timeline PKKMABA. Ia mengatakan, “Rangkaian PKKMABA 1 dan 2 sudah ditetapkan. Namun untuk rangkaian selanjutnya masih kami rumuskan saja, belum dirundingkan dengan berbagai pihak, termasuk belum menyamakan dan menyelaraskan timeline dengan panitia RAJA Brawijaya agar tidak bertabrakan,” jelas mahasiswa Psikologi 2019 tersebut (13/8).

Pernyataan berbeda dilontarkan oleh pihak Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FISIP. Melalui Ketua Komisi III Badan Advokasi, Aulia Izzah, disampaikan bahwa timeline yang ada sudah tepat dan sesuai karena telah ditentukan melalui rapat dan pertimbangan panitia bersama DPM selaku Panitia Pengawas (Panwas) PKKMABA FISIP 2021. 

“Biasanya dari teman-teman panitia PKKMABA akan rapat, lalu dilaporkan kepada DPM. Untuk keputusannya nanti seperti apa, itu diambil berdasarkan keputusan DPM dan teman-teman panitia PKKMABA selaku eksekutor,” ujar Aulia (12/8).

Sementara dari segi aksesibilitas informasi dan sosialisasi kepada mahasiswa baru, Naila menuturkan, “kalau untuk publikasi sejauh ini masih bertahap, jadi belum sampai pada ketentuan informasi ini akan dibagikan di mana saja. Tapi dalam waktu dekat, panitia akan mempublikasi lebih lanjut terkait informasi PKKMABA 2021.” 

Hal tersebut diamini oleh Nathaneel Marpaun, mahasiswa baru FISIP asal Program Studi Hubungan Internasional. Ia mengaku belum banyak mendapat informasi terkait pelaksanaan PKKMABA FISIP 2021.

“Sejauh ini informasi mengenai PKKMABA FISIP masih sedikit yang saya ketahui karena belum adanya -atau tidak saya ketahuinya- sosialisasi mengenai pelaksanaan PKKMABA tersebut,” tuturnya (15/8).

Meski belum banyak informasi yang sudah dipublikasikan oleh panitia PKKMABA FISIP 2021, sebagian mahasiswa baru menganggap informasi yang sudah ada telah cukup informatif dan mudah dipahami. Hal ini diungkapkan oleh Az Zahra Acha, mahasiswa baru dari Program Studi Psikologi 2021. Ia juga menambahkan bahwa dirinya sudah mempersiapkan diri untuk menyambut pelaksanaan PKKMABA FISIP 2021.

“Persiapan sudah semua, seperti device, akses internet, seragam, dan lain-lainnya. Karena kalau terlalu mepet, takutnya bisa keteteran,” ujarnya kepada awak Perspektif (14/8). (ads/uaep/ais)

(Visited 47 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts