Penawaran jasa Java Book Center (PERSPEKTIF, Java Book Center)

Malang, PERSPEKTIFBuku adalah jendela dunia. Begitulah kalimat yang sering didengar di masyarakat. Jika jendela dirancang oleh arsitek, maka ada peran tukang kayu yang membuat dan menyusun jendela tersebut. Sama seperti buku, penulis adalah yang merancang dan menulis, merangkai kata, informasi, dan ide di dalamnya. Setelah ditulis, buku dicetak oleh percetakan, sebagaimana tukang kayu membuat dan menyusun sebuah jendela. Oleh karena itu, percetakan juga memiliki peran penting pada lahirnya sebuah buku. Seperti salah satu percetakan yang berdiri di Kota Malang, Java Book Center.

Didirikan oleh Devi Setiani bersama suami pada tahun 2014, percetakan ini bermula dari sebuah toko jilid dan fotokopi. Melihat permintaan pasar atas jasa cetak, Devi dan suaminya mengubah toko tersebut menjadi sebuah percetakan. Juga, demi menarik pelanggannya, tak hanya mencetak, percetakan ini turut menyediakan jasa layouting, atau tata letak.

“Di awal dulu kami masih serba manual. Semua ilmu kami cari sendiri, bahkan kami menggunakan setrika sebelum punya mesinnya,” tutur Devi saat ditanya perihal sepak terjang Java Book Center selama lima tahun terakhir. Bermula dari titik itu, hingga saat ini, Java Book Center terus menambah jumlah mesin serta operator demi menunjang pelayanannya. Bahkan, rencananya, percetakan ini akan membuka gudang baru di belakang Gedung Olahraga (GOR) Ken Arok Malang.

Dengan mesin dan pekerja yang mumpuni, Java Book Center menyediakan layanan cetak satuan maupun kolektif. Tidak hanya buku, percetakan ini juga menerima layanan cetak majalah, blocknote, makalah, modul, dan lain sebagainya. Selain itu, tersedia pula layanan shrink packaging, softcover books, hardcover books, hot melt glue binding, digital printing machine, offset machine, serta doff/glossy laminating.

Java Book Center sudah bekerjasama dengan banyak penerbit indie, yaitu penulis yang menerbitkan karyanya sendiri. Selain itu, kerjasama juga dilakukan dengan Penerbit Media Guru, yaitu penerbit yang memiliki kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menerbitkan buku karya para guru. Devi juga menyatakan bahwa Java Book Center bisa menerbitkan buku berstandar ISBN (International Standard Book Number), atau identifikasi buku secara internasional.

Perbedaan Java Book Center dengan percetakan lainnya terletak pada kualitas hasilnya, terutama pada lem yang digunakan. Devi menambahkan bahwa jika terdapat kerusakan dari proses percetakan, maka dapat dikembalikan untuk diperbaiki maupun dicetak ulang. “Jika ada kerusakan dari sini, pelanggan boleh mengembalikan ke mari. Kalau memungkinkan, akan kami betulkan. Namun, jika tidak, kami akan ganti semuanya. Semuanya gratis. Jadi, setelah pengiriman, kita tidak angkat tangan.” katanya.

Beralamat di Jalan Jombang, Gang 1, Nomor 6, Malang, Jawa Timur, percetakan ini buka dari hari Senin sampai Sabtu pukul 08.00—17.00 WIB. Meski bertempat di Malang, Java Book Center juga menerima konsumen dari luar kota, seperti Surabaya, bahkan dari luar pulau Jawa. Untuk pengiriman barang antar pulau Jawa, Java Book Center menggunakan ekspedisi reguler, sedangkan pengiriman ke luar pulau Jawa menggunakan ekspedisi kargo.

Mengenai harga, Devi sebagai pemilik menerima negosiasi dengan pelanggan untuk menemukan kesepakatan harga. Penetapan harga biasa disesuaikan dengan ukuran dan halaman. Selain itu, pemesanan di atas 100 buah akan dikenakan biaya kolektif. Daftar Harga selengkapnya dapat dilihat di javabookcenter.blogspot.com. Java Book Center juga dapat dihubungi melalui nomor telepon atau Whatsapp 0896-3085-1573 atau melalui e-mail javabcm@gmail.com. (rfs)

 

Logo Percetakan Java Book Center (PERSPEKTIF,Dokumentasi Java Book Center)

 

Java Book Center

Jalan Jombang, Gang 1, Nomor 6, Malang, Jawa Timur

Telp                 : 0896-3085-1573

E-mail              : javabcm@gmail.com

Blog                : javabookcenter.blogspot.com

 

“Disclaimer: Artikel komunikasi bisnis merupakan Advertorial yang disajikan oleh tim Marketing Komunikasi dengan tidak meninggalkan kaidah-kaidah jurnalistik. Bagi anda yang ingin mempromosikan produk dan jasa tertentu silahkan hubungi markomperspektif@gmail.com.”

(Visited 23 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here