Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Kesiapan UB Dieng Sambut Maba Belum 100%

Malang, PERSEPEKTIF – Tahun ini, mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) tidak melaksanakan rangkaian kegiatan ospek Fakultas di kampus utama Universitas Brawijaya (UB) yang terletak di Jalan Veteran. Pasalnya untuk kegiatan Perkenalan kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2Maba) FKH akan dilaksanakan di UB Kampus II Dieng. Hal tersebut menyebabkan adanya kesulitan mobilisasi bagi maba FKH yang masih bertempat tinggal di sekitar kampus utama.  Menurut Rizal Pandu Syahputra, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKH, mobilisasi tersebut akan menggunakan bus.

“Jadi, tahun ini kegiatan PK2Maba FKH semua udah di sana. Kendala untuk maba mungkin ditransportasi karena buat maba putra kosnya masih di sini (Jalan Veteran,red.). Inshaallah difasilitasi dengan bus, dengan sistem meeting point di sini,” ungkapnya.

Rizal menjelaskan bahwasannya yang dimobilisasi tersebut adalah maba putra, sedangkan maba putri sudah semuanya bertempat tinggal di asrama UB Dieng.  Selain itu, ia menerangkan mengenai persiapan penggunaan Kampus Dieng untuk kegiatan perkuliahan dan praktikum untuk maba. Sedangkan untuk fasilitas parkir masih dalam tahap pembangunan .

“Sejauh ini sarana prasarana disana juga sudah siap, disana sudah tersedia 4 kelas yang diperuntukkan mahasiswa baru”.

Walaupun kegiatan perkuliahan dan praktikum untuk maba sudah dapat dilaksanakan di sana, namun, masih ada fasilitas penunjang kegiatan perkuliahan yang belum tersedia.

 “Mungkin yang belum ada itu koperasinya, jadi seperti penyediaan Alat Tulis Kantor (ATK) itu belum ada. Mungkin nanti berangsur-angsur ada”, pungkasnya.

Mengenai kesiapan penggunaan Kampus Dieng yang akan digunakan untuk kegiatan PK2Maba dan perkuliahan, Dr. Ir. Edhy Sudjarwo, MS , Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama menolak memberi komentar. (zul/fzi)

 

(Visited 128 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts