Materi -  Zulfikar Naghi dan Pranita Andini ketika sedang membawakan workshop seputar news.
Materi – Zulfikar Naghi dan Pranita Andini ketika sedang membawakan workshop seputar news.

Malang, PERSPEKTIF – Dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-12, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) bekerja sama dengan PT. Elang Media Teknologi (Emtek) menyelenggarakan berbagai macam kegiatan. Kegiatan bertajuk Emtek Goes To Campus ini mengadakan Job Fair dan workshop terkait industri teknologi dan media massa yang berlangsung dari 5-6 April.

Workshop tentang industri teknologi dan media massa tersebut diisi oleh praktisi-praktisi media nasional. Salah satu pemateri workshop tentang berita dan media massa, Zulfikar Naghi menegaskan teknologi dan media sangat penting untuk menunjang kehidupan. Menurutnya, saat ini proses informasi sangat terbuka dan informasi ada dimana-mana.

Selama dua hari, peserta Emtek Goes To Campus tidak hanya disuguhi berbagai macam materi tentang pengelolaan industri teknologi dan media massa. Workshop ini juga membedah program televisi Para Pencari Tuhan bersama Deddy Mizwar. Sedangkan, Job Fair yang diadakan di GOR Pertamina difasilitasi oleh karir.com dengan melibatkan 300 perusahaan.

Dalam sambutannya, Dekan FISIP Darsono Wisadirana berharap kerjasama antara FISIP dan Emtek terus berlangsung dan lebih luas. “Kerjasamanya bisa berbentuk penerimaan praktek magang mahasiswa, kuliah tamu atau guest lecture,” ujar Darsono. Ia menambahkan kegiatan seperti ini adalah hal yang penting untuk menunjang kemampuan mahasiswa. (adp)

(Visited 190 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here