Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Frekuensi Tanpa Batas yang Sederhana

Salah satu band pengisi album kompilasi yang sedang tampil membawakan lagu ciptaan sendiri (09/10).
(Hendro/Perspektif)


Malang, PERSPEKTIF – Jumat malam (10/10) Homeband FISIP Universitas Brawijaya (UB) menyelenggarakan acara launching album kompilasi volume 5 yang bertajuk “Frekuensi Tanpa Batas” di GodBless Cafe Sawojajar, Malang. Acara launching album ini merupakan agenda tahunan Homeband FISIP. Berbeda dengan acara launching tahun-tahun sebelumnya yang hampir selalu menghadirkan guest star skala nasional, tahun ini acara launching terkesan lebih sederhana.

“Perbedaannya mungkin dari konsep sudah jelas. Dulu kita datangkan guest star serta konsepnya lebih megah dan meriah, kalau sekarang lebih sederhana dan simple,” ujar Paramahayu selaku wakil ketua Homeband FISIP UB. Meskipun lebih sederhana dari tahun sebelumnya, akan ada banyak band dengan genre berbeda yang akan mengisi acara tersebut seperti genre pop, rock, blues, ska, dan pop acoustic.

“Untuk dana sendiri kita tidak mencari terlalu banyak, paling ya jualan, ngamen dan kita tidak memakai sponsor sama sekali, tetapi kita perkuat di media partner, karena publikasi kita yang kita kencengin,”ungkap Ramzy Hisyam selaku Ketua Pelaksana acara tersebut.

Ramzy sendiri memaparkan lebih lanjut tentang konsep “Frekuensi Tanpa Batas” yang diusung Homeband pada launching tahun ini. Mahasiswa sosiologi itu menjelaskan bahwa frekuensi itu melambangkan musik kita sendiri dan bermusik itu tidak ada batasan. Sehingga, meskipun dengan konsep yang sederhana, namun band-band yang menjadi pengisi acara memiliki warna berbeda-beda dan menarik. Dia juga berharap setelah launching ini menjadi langkah awal dan tetap berkarya serta membanggakan nama FISIP.

“Lagunya enak di dengar, band-band yang baru dan kreatif. Saya enjoy aja dengarnya,” ungkap Yukiko Ayu Kartika salah satu penonton acara ini. Yukiko juga mengapresiasi band-band tersebut karena mereka membuat lagu sendiri. Mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi tersebut juga berpesan agar homeband terus mengembangkan kreativitas.(hen)
(Visited 87 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts