Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

PEMBUKAAN PKKMU UB 2015: DARI FLYING FOX HINGGA PAPER MOB

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

PAPER MOB  – Sebanyak 13.387 MABA berpartisipasi dalam atraksi paper mob di depan rektorat UB saat pelaksanaan rangkaian jelajah almamater pengenalan kehidupan kampus pagi ini (1/9)
Malang, PERSPEKTIF  – Upacara Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Universitas (PKKMU) Universitas Brawijaya (UB) selalu memunculkan konsep baru setiap tahunnya. Demikian halnya pelaksanaan upacara pembukaan PKKMU tahun ini. 
Dalam upacara pembukaan PKKMU 2015/2016 Selasa (1/9), untuk kali pertama mahasiswa baru (maba) dibariskan membelakangi Gedung Rektorat. Selain itu maba juga mendapat suguhan penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ikatan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Brawijaya (IMPALA UB) yang melakukan atraksi flying fox atau meluncur yang dilakukan dari Gedung Pascasarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis UB hingga ke depan Perpustakaan Pusat UB dengan membawa bendera Indonesia, bendera bergambar lambang UB dan bendera Prabu Brawijaya 53. 
Anggota UKM IMPALA  UB Hilman Fajar Sebastian yang ditemui selepas acara penyambutan mahasiswa baru mengungkapkan bahwa flying fox itu dilakukan oleh dua orang anggota UKM IMPALA. “Flying fox ini dilakukan oleh Alvian adi dan Ahmad Solahudin.” ujarnya. 
Atraksi flying fox ini merupakan konsep baru yang menggantikan atraksi menuruni gedung rektorat yang biasa dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. Hilman mengungkapkan atraksi flying fox ini merupakan permintaan panitia. Lebih lanjut Hilman mengatakan konsep ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang menuruni Gedung Rektorat.   
“Karena sekarang menghadap bundaran UB jadi kita melakukan flying fox, menyesuaikan wahana,” tambahnya setelah melakukan atraksi. 
Selain flying fox juga ada atraksi paper mob dari para mahasiswa baru. Mahasiswa baru membawa kertas berwarna dan menjajarkan kertasnya membentuk tulisan UB dengan kertas kuning ditengah kertas biru.  
Konsep paper mob sebenarnya sudah lama disusun dan baru terealisasikan di tahun ini. “Sebenarnya rencana paper mob sudah di susun dari dua tahun lalu, tapi baru terlaksana di tahun ini,” kata Djairan selaku Ketua Pelaksana PKKMABA UB. Konsep paper mob ini tidak meniru konsep penyambutan mahasiswa baru universitas lain karena konsep ini sudah disusun sejak lama. “Ini inovasi.” Kata Djairan yang ditemui di tengah-tengah acara. (iww/bsa)
(Visited 368 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

TAM

Iklan

E-Paper

Popular Posts