Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Mahasiswa Suarakan Ikrar Anti Korupsi

Malang, PERSPEKTIF– Badan  Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) meyelenggarakan sebuah seminar dan diskusi politik terkait kondisi korupsi di Indonesia kemarin (17/11). Acara yang bertajuk SPEAK UP  ini dilaksanakan di Gedung Widyaloka. Tujuan dari acaara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini lebih untuk meyalurakan suara mahasiswa kepada pelaku-pelaku birokrasi.

Di penghujung acara, terdapat pembacaan ikrar perlawanan korupsi oleh Muhammad Faizal Akbar, Presiden BEM FISIP, diikuti oleh seluruh peserta dan panitia. Piagam ikrar tersebut kemudian ditandatangani oleh seluruh pembicara baik dari kalangan legislatif, eksekutif dan perwakilan ICW.

“Mumpung disini kami mengundang orang eksekutif dan legislatif,” ujar Yanuar Farizyanto selaku ketua pelaksana.

Mahasiswa ilmu politik ini menambahkan bahwa tujuan lain dari acara ini juga untuk lebih membuka mata mahasiswa akan budaya korupsi baik di dunia perpolitikan maupun di kehidupan sehari-hari. Selain itu, agar diskusi yang berjalan lebih berimbang panitia juga turut mengundang para peneliti dari Idonesian Corruption Watch (ICW).


Acara pun makin meriah dengan penampilan dari seorang comic (stand up comedian)asli Malang, Wawan Saktiawan, yang menghibur para peserta seminar. (ran)
(Visited 41 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts