Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

TPS Dibuka, Mahasiswa Masih Sibuk Kuliah

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Malang, PERSPEKTIF– hari ini (18/12) puncak pesta demokrasi Pemilwa 2013 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya telah berlangsung. Persiapan telah dilakukan oleh panitia KPU sejak pagi tadi. Tepat pukul 09.00 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dibuka di halaman belakang gedung A FISIP. Sejak dibuka terlihat hanya beberapa mahasiswa yang mendatangi TPS untuk memberikan suara pada Pemilwa kali ini.
Hal ini mungkin dikarenakan banyak mahasiswa yang masih mengikuti kegiatan perkuliahan. “Banyak mahasiswa lain yang masih ada jam kuliah, mungkin memang sebab itu TPS masih terlihat sepi” ujar Furqon salah seorang panitia KPU. Hal ini juga diakui Marini mahasiswi jurusan Ilmu Pemerintahan 2013. “iya saya belum mencoblos nanti saja soalnya ini juga masih ada jam kuliah” ujar Marini.
Saat pencoblosan mahasiswa diwajibkan untuk membawa Kartu Mahasiswa (KTM) untuk menghindari kecurangan. KTM akan diperiksa oleh petugas KPU kemudian mahasiswa akan mendapat surat suara. Setelah pencoblosan mahasiswa akan mendapatkan sebuah stiker sebagai apresiasi karena telah berpartisipasi dalam Pemilwa 2013.
Pemilwa 2013 ini terdiri dari pemilihan presiden dan wakil presiden BEM serta anggota DPM. Dari pasangan calon presiden dan wakil presiden BEM terdapat 3 pasang kandidat. Sedangkan dari calon anggota DPM terdapat 19 kandidat. (adv/arl)
(Visited 69 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts