Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Debat Terbuka DPM, Ajang Kampanye Kedua

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
Malang, PERSPEKTIF- Rangkaian Pemilwa FISIP Universitas Brawijaya telah mendekati acara puncak. Pihak panitiapun telah mengelar debat terbuka  bagi calon DPM. Debat terbuka tersebut diselenggarakan Senin (16/12) mulai pukul 09.00 WIB. “Debat Calon anggota DPM berlangsung di lapangan parkir belakang FISIP, hal ini sengaja agar menarik perhatian dimana ada keramaian mahasiswa” ujar ketua KPU pemilwa FISIP 2013 M Revandi.
Debat terbuka tersebut berupa penyampaian visi misi dan sesi tanya jawab. “Tadi itu hampir seperti tidak berdebat karena terbatasnya waktu, namun karena adanya batas waktu para mahasiswa dapat mengenal calon lewat kejelasan dalam menyampaikan visi-misi serta kedisplinan waktu dalam menyampaikan jawaban mereka” Ujar Lalu MS Aulia Sastra Hidayat selaku divisi humas KPU.
Senada dengan Lalu, Adam Mahendra yang mencalonkan diri sebagai anggota DPM juga menyatakan hal yang sama “Acara tadi bukan seperti debat terbuka tapi lebih kepada pertanyaan-pertanyaan karena tidak ada feedback dari panelis” ujar mahasiswa hubungan internasional 2012 itu.
Tiga panelis berpartisipasi dalam debat tersebut mulai dari dosen, demisioner, dan anggota DPM yang menjabat saat ini. Calon anggota DPM menjawab pertanyaan dari panelis dan penoton usai menyampaikan visi-misi mereka.
“memang pada intinya debat ini diselenggarakan agar mahasiswa tahu bahwa sebentar lagi akan diadakan pemilwa dan kami ingin mahasiswa yang bersikap apatis berkurang, maka melalui debat ini mahasiswa dapat mengenal kembali calon yang akan mereka pilih secara langsung”tambah Lalu yang berperan sebagai moderator dalam debat itu.
Di penghujung acara, debat itu ditutup dengan deklarasi bersama oleh calon anggota DPM. Hal ini merupakan bentuk kesediaan menerima dari setiap calon DPM atas hasil Pemilwa nantinya. (amk/pa/zny)
(Visited 68 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts