Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Milad ke-12, ISSC Ajak Pemuda Untuk Berdakwah

Malang, PERSPEKTIF – Islamic Science Social Community (ISSC) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) mengadakan seminar nasional bertema “Spirit Pemuda dalam Berdakwah” pada minggu (12/11). Kegiatan tersebut merupakan puncak acara rangkaian  Milad ISSC ke 12 tahun.

Pelaksanaan seminar nasional ini bertujuan untuk mengenalkan dunia dakwah kampus kepada para mahasiswa di seluruh universitas yang berdomisili di Malang. Hal tersebut di sampaikan oleh Haryo Rekso, selaku Ketua Pelaksana kegiatan tahunan ini.

“Target peserta dari seminar sebenarnya mencakup seluruh mahasiswa yang berkuliah di Kota Malang.  Namun khususnya mahasiswa UB karena kita sendiri sebagai pihak pelaksana berasal dari FISIP UB,” jelasnya.

Seminar  yang dilaksanakan di gedung Ikatan Alumni (IKA) UB ini menghadirkan tiga pemateri yaitu Akbar Nazary selaku Founder OA Dakwah Islam, Gus Abdullah (Buyung), mantan  Drummer Last Car Bitch & Pitskankin serta Havidz Abdul Aziz, Ketua Umum Unit Aktivitas Kerohanian Islam  (UAKI) UB 2017. Ketiganya menyampaikan materi terkait dakwah di kalangan pemuda pada masa sekarang.

Gus Abdullah menyampaikan dalam  materinya  bahwa cara-cara untuk berdakwah tidak harus berupa pidato. “Dakwah  tidak selalu ceramah di kelas atau belajar fikih, namun juga semua gerakan tangan gerakan tubuh termasuk senyum itu adalah dakwah,” terangnya.

Sedangkan menurut Akbar Nazary, penyampaian dakwah  harus disesuaikan dengan perkembangan dunia. “Agar bisa diterima dengan baik, cara kita melakukan dakwah pun harus berinovasi dan disesuaikan dengan keadaan sekarang. Asal isinya tidak melenceng dari ajaran Rasulullah.”

Seminar nasional tersebut diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para pemenang Musabaqah  Tilawatil  Qur’an (MTQ) ISSC FISIP UB sekaligus sebagai penutupan rangkaian acara milad ISSC tahun 2017. (zza,dmn)

 

(Visited 198 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts