Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

FISIP Belum Bisa Terapkan KRS Full Online

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Malang, PERSPEKTIF – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) merencanakan pengurusan Kartu Rencana Studi (KRS) secara online sepenuhnya. Sesuai dengan pernyataan dari Wakil Dekan I, Siti Kholifah, saat ditemui Perspektif, “Kita sudah ada edaran untuk online, karena sebenarnya online ini sudah berlaku lama di UB” tuturnya, pada Jumat (19/5).

Namun, menurutnya hal ini belum bisa dikonsumsi publik dikarenakan beberapa keterbatasan di FISIP. Seperti belum masuknya dosen Pembimbing Akademik (PA) dalam Sistem Informasi Akademik Mahasiswa (SIAM), sehingga ia meminta kepada semua pihak baik itu dosen, akademik maupun mahasiswa untuk mengejar ketertinggalan ini.

Harnanto, Kepala Sub-bagian (Kasubag) Akademik, menyatakan jika nantinya menerapkan KRS online sepenuhnya, ia masih belum mengetahui mengenai model komunikasi antara mahasiswa dan dosen dalam melakukan konsultasi sebelum KRS nantinya divalidasi oleh dosen PA masing-masing.

“Maaf-maaf, saya belum jelas juga ya, kira-kira nanti melalui SIAM, bisa kayak, ndak tahu, model WhatsApp atau lainnya kira-kira” terangnya, pada Jumat (19/5).

Harnanto juga menambahkan jika sistem ini sudah disosialisasikan melalui Kepala Jurusan (Kajur) dan Kepala Program Pendidikan (Kaprodi) yang ada di FISIP.

Menanggapi hal tersebut, Joko Purnomo, Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Pemerintahan, mengatakan, sistem pengurusan KRS secara online ini masih dalam perkembangan dan tidak perlu tergesa-gesa, “kan lagi tahapan gitu lo, kalau kemudian kami belum disosialisasikan kayanya memang ini masih dalam tahap,” ujarnya, pada (22/5).

Pengurusan KRS secara online ini sendiri merupakan harapan dari mahasiswa FISIP UB. Wakil Menteri Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa dan Sosial Masyarakat (Advokesma) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP UB,  Arini Dina Yasmin, mengatakan bahwa KRS online ini adalah salah satu harapan mahasiswa yang disampaikan pada FISIP Bercerita I. “Nah, salah satu mahasiswa berharap kalau KRS di FISIP bisa full online,” pungkasnya, pada (19/5).(ayu/cov/lta)

(Visited 242 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts