Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Animo Pendaftar PEMIRA FISIP Tahun Ini Menurun

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Malang, PERSPEKTIF – Pemilihan Mahasiswa Raya (PEMIRA) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) tahun 2016 ini diikuti oleh lima belas orang calon Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan dua pasang calon presiden dan wakil presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Dua pasang calon presiden dan wakil presiden BEM itu adalah Ilham Arif Muhammad (Ilmu Pemerintahan/2014) dan Erry Ike Setiawan (Ilmu Politik/2014) serta Zidny Ziaulhaque (Sosiologi/2014) dan Ghassan Tsaqafihanif (Ilmu Pemerintahan/2014).

Jumlah peserta ini turun jika dibandingkan dengan jumlah peserta tahun lalu yang masih bernama Pemilihan Wakil Mahasiswa (PEMILWA) yaitu mencapai 27 orang untuk calon DPM dan tiga pasang calon presiden dan wakil presiden BEM. Turunnya jumlah peserta yang mencalonkan dalam PEMIRA FISIP tahun ini diakui oleh ketua panitia PEMIRA FISIP 2016 Muhammad Zaki Rizaldi.

“Kalau dibandingkan dengan tahun lalu itu jumlahnya menurun, mungkin itu juga bahan evaluasi untuk panitia tahun ini kenapa minat untuk para calon sendiri menurun” ujar Zaki saat ditemui pada jumat (25/11).

Lebih jauh lagi Zaki juga mengatakan bahwa sebenarnya banyak peserta yang mengambil formulir untuk mencalonkan diri dalam Pemira tahun ini, yaitu 32 orang untuk calon DPM dan tiga pasang pasang untuk calon presiden dan wakil presiden BEM. Akan tetapi tidak semua peserta yang mengambil formulir tersebut mengembalikkannya,

“Yang mengembalikan formulir hanya ada enam belas orang untuk calon DPM dan dua pasang untuk calon presiden dan wakil presiden BEM. Sedangkan yang lolos verifikasi ada lima belas calon untuk DPM dan dua pasang cuntuk calon presiden dan wakil presiden BEM,” ujarnya.

Menurut Zaki, hal-hal yang menjadi pertimbangan dalam memverifikasi bakal calon-calon dalam pemira FISIP kali ini adalah dari berkas yang sudah dikembalikan oleh para calon yang berupa formulir, sertifikat lulus PKK MABA, sertifikat organisasi, transkrip nilai seperti Kartu Rencana Studi (KRS), Kartu Hasil Studi ( KHS)  print out Sistem Informasi Akademik Mahasiswa (SIAM), CV calon peserta, CV manajer  dan surat pernyataan dari calon peserta untuk manajer mereka. (cov/glf/lta)

 

(Visited 282 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

TAM

Iklan

E-Paper

Popular Posts