Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

IRC FEST: Festival Budaya Sebagai Sarana Edukasi

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
meriah-penampilan-salah-satu-pengisi-acara-festivice-8-10

Meriah – Penampilan Salah Satu Pengisi Acara FESTIVICE pada Sabtu (9/10). (PERSPEKTIF)

Malang, PERSPEKTIF – Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) Universitas Brawijaya (UB) menyelenggarakan acara Internasional Relation Culture Festival (IRC FEST) pada Sabtu (8/10). Festival  kebudayaan yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan tahunan  dari Festival Internasional Relation Culture and Education (FESTIVICE). Acara yang dimulai pukul 15.00 WIB bertempat di Taman Krida budaya mengangkat tema “Kingdom Empire”.

Acara dimeriahkan oleh  tari tradisional, souncloud malang, okarinesia dan pengisi acara lainnya. Selain itu, hadir pula para peserta Brawijaya Model United Nation yang merupakan salah satu rangkaian lain dari FESTIVICE untuk turut meramaikan IRC FEST.

Terkait dengan tema yang dihadirkan pada IRC Fest tahun ini, Arien Lies Setyaningrum selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa pemilihan tema berkaitan dengan sejarah kerajaan dunia. Tema ini diharapkan dapat menjadi sarana edukasi bagi para pengunjung. ”Event tahunan yang bertujuan untuk merayakan ulang tahun prodi (HI) ini kami harap  dapat mengedukasi masyarakat luas mengenai kebudayaan Internasional,” ujarnya.

“IRC FEST sendiri isi acarannya berfokus pada kebudayaan mancanegara, jadi bisa dilihat disini terdapat standstand dari setiap negara  berisi mading, standing figure, maskot, dan juga ada performance,” ungkap Arien.

Salah satu peserta acara, Cahyo Lintang mengungkapkan konsep dan tema pada tahun ini menarik dan cocok sebagai edukasi khususnya bagi mahasiswa HI. “Selain untuk berbagi kesenangan, tema kali ini ya relevan, bagaimana kita mengetahui sejarah dengan mengenal kerajaan-kerajaan mancanegara yang (dapat) menambah wawasan kita sebagai mahasiswa HI,” jelas mahasiswa HI 2015 itu. (fam/nin/lta)

(Visited 257 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts