Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Selamat Datang Kesatria FISIP

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Malang, PERSPEKTIF – Upacara pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMaba) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FI­SIP UB) dilaksanakan pada (31/8) di lapangan parkir utara FISIP UB. Jumlah mahasiswa baru (maba) yang hadir pada saat up­acara yakni 1025 dari total 1251 mahasiswa baru yang diterima.

Ketua pelaksana PK­KMaba FISIP Adif Dja’far Maulana menyerukan men­genai tanggungjawab in­telektual mahasiswa kepada masyarakat senada dengan empat pembicara lain yaitu Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP Fajar Surya Dewantara, Pembantu dekan III bag. Kemahasiswaan Akhmad Muwafik Saleh, S.Sos., M.Si dan Dekan baru FISIP Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak.

“Mahasiswa memiliki in­telektual yang harus diper­tanggungjawabkan kepadamasyarakat demi ikut serta dalam perubahan bangsa,” tutur ketua pelaksana PK­KMaba FISIP dalam sam­butan- nya.

Tema yang diangkat pada PKKMaba FISIP ta­hun ini seperti tema tahun lalu yakni tema “Malangan”, tetapi lebih ditekankan pada budaya Malang yang terli­hat pada penamaan nama kelompok kesatria muda dengan nama topeng ma­langan, kenalan malangan, dan penjemputan jajaran dekanat dan staff pengajar FISIP UB dengan tarian Sesonderan oleh Lembaga Semi Otonom (LSO) Gend­his FISIP UB.

Kenalan malangan dilakukan setiap maba dalam Focus Group Dis­cussion (FGD). Kenalan malangan mengharuskan mengenalkan dirinya den­gan bahasa yang dibalik seperti saya menjadi ayas bukan mengenalkan dengan bahasa asal masing-mas­ing atau bahasa Indonesia. Tujuan kenalan malangan adalah untuk menyatukan seluruh maba FISIP.

“Semenjak tahun saya, Jabodetabekisme mera­jalela. Seperti elo, gue, ini itu dan segala macem. Jika kenalan dengan bahasa masing-masing ditakutkan terjadi dominasi dari Jabo­detabek,” jelas CO acara PK­KMaba FISIP, Nurshadrina Ghassani. (raz/iww/lta)

(Visited 263 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts