Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

FISIP Padatkan Jadwal Student Day

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

 Malang, PERSPEKTIF – Rangkaian Pengenalan Kehiduan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMaba) Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) dilaksanakan pada Rabu (31/8). Sistem PKKMaba pada tahun ini menekankan pada karakter berprestasi dalam kehidupan perkuliahan. Akhmad Muwafik Saleh selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan mengungkapkan untuk menguatkan bidang prestasi. “Rektor berpesan agar FISIP menguatkan bidang prestasi karena saat UB menjuarai Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) yang lalu, masih didominasi oleh ilmu-ilmu eksakta,” ungkapnya

Muwafik menambahkan, Student Day yang merupakan salah satu rangkaian dari PKKMaba FISIP akan dilakukan sebanyak enam kali, untuk membentuk psikologis maba FISIP. “Dengan ini diharapkan secara psikologis dapat menamkan Sense of Belonging para mahasiswa yang menempuh pendidikan di FISIP,” jelas pria asal Madura tersebut.

Jadwal Student Day FISIP dipadatkan dari Fakultas lain, salah satunya adalah Fakultas Pertanian (FP), jika FISIP mengadakan student Day sebanyak 6 kali, maka berbeda dengan FP yang mengadakan sebanyak 3 kali.

Ahmad Tafsiri selaku Koordinator Acara PKKMaba FP, menyatakan FP mengadakan Student Day sebanyak tiga kali karena pertimbangan padatnya kegiatan praktikum. “Merupakan saran dari Wakil Dekan agar kegiatan pengenalannya tiga kali saja dalam satu semester, padahal kita pengen-nya lebih banyak, namun kita juga melihat mahasiswa yang banyak kegiatan praktikum, alhasil tiga kali saja,” ujar mahasiswa Jurusan Agribisnis angkatan 2014 tersebut. (adp/lod/lta)

(Visited 160 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts