Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Kontingen FISIP Raih 6 Piala di MTQ UB 2016

SUMRINGAH - Kontingen FISIP UB sukses menyabet 6 piala juara dalam MTQ UB 2016. (Sumber: Akun Instagram ISSC FISIP UB)

SUMRINGAH – Kontingen FISIP UB sukses menyabet 6 piala juara dalam MTQ UB 2016. (Sumber: Akun Instagram ISSC FISIP UB)

Malang, PERSPEKTIF – Kontingen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) memenangkan 6 lomba dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) UB 2016, Sabtu (28/5) Malam. Beberapa Lomba yang dimenangkan oleh FISIP antara lain; Juara 1 Debat Kandungan Al-Qur’an Bahasa Inggris cabang Mahasiswa Baru, Juara 3 Debat Kandungan Al-Qur’an Bahasa Inggris cabang Mahasiswa Lama, Juara 1 Debat Kandungan Al-Qur’an Bahasa Arab cabang Mahasiswa baru, Juara 1 debat kandungan Al-Qur’an Bahasa Arab cabang Mahasiswa lama, Juara 1  qiro’ah sab’ah cabang Mahasiswa lama, dan Juara 3 tilawah cabang Mahasiswa lama.

“Kami sangat bersyukur dengan hasil yang diperoleh kontingen FISIP,” ungkap ketua panitia tim kontingen FISIP  Agus Arif Yanto.

Ia menuturkan tahun lalu kontingen FISIP hanya meraih 1 piala, sehingga panitia kontingen FISIP tahun ini menargetkan bisa mendapatkan 4 piala, tidak berharap untuk juara umum. Berkat kerja keras panitia dan peserta lomba akhirnya berhasil melampaui target yang diharapkan.

FISIP mengirimkan peserta dari 12 cabang lomba yang dilombakan di MTQ baik dari kategori mahasiswa lama maupun mahasiswa baru. FISIP tidak mengirim peserta untuk lomba Desain Aplikasi Komputer Al-Qur’an karena terbatasnya peserta serta persiapan yang dibutuhkan.

“Kami sebenarnya sudah mulai mempersiapkan lomba sejak bulan Februari. Namun ada beberapa kendala, akhirnya persiapan matang terlaksana pada H-3 minggu sebelum lomba,” ujar mahasiswa Ilmu Pemerintahan 2014 tersebut.

Berbeda dengan penuturan Agus, salah satu pemenang lomba debat Bahasa Arab, Anata Lu’luul Jannah mengatakan dia mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba selama seminggu ditemani oleh pendamping dari panitia kontingen FISIP.

“Kebetulan di cabang lomba debat Bahasa Arab hanya empat fakultas yang mengirimkan peserta sehingga hanya satu putaran lomba yang ada,” ungkap mahasiswa Ilmu Komunikasi tersebut.

Anata berharap bisa mengikuti MTQ Nasional dan berhasil mendapatkan juara lomba debat Bahasa Arab yang pernah dimenangkan oleh mahasiswa UII tahun lalu. (rzd)

(Visited 195 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts