Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Fit and Proper Test, Nurul Rohmah : “Kurang Dapat ‘Greget’ Dari Para Calon”

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Malang, PERSPEKTIF Fit and Proper Test (FnP) adalah salah satu dari rangkaian kegiatan Pemilihan Wakil Mahasiswa (Pemilwa) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya yang dilaksanakan, Minggu (06/12). Akan tetapi, Nurul Rohmah selaku presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan juga salah satu penguji dalam FnP yang dilaksanakan di gedung Pro.Yogi Sugito lantai 2 ini mengungkapkan bahwa dirinya belum cukup puas terhadap jawaban para bakal calon.

“Mereka gugup saat diuji, tapi kalau kesiapan semuanya tampil baik, hanya saja bagi saya kurang dapat ‘greget’ nya para calon. Semoga lebih baik lagi saat di debat terbuka,” ungkap mahasiswi Hubungan Internasional yang berjilbab tersebut.

Meskipun begitu, salah satu peserta bakal calon anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Yodha Ramadhana Yudha merasa optimis dalam kegiatan FnP yang berlangsung sejak pagi pukul 08.00 WIB-15.00 WIB ini. “Saya sudah mempersiapkan dari jauh-jauh harimulai mempelajari tentang Fit and Proper Test. Mengkonsep visi dan misi, mempelajari fungsi DPM itu sendiri dan hal-hal lainnya,” papar mahasiswa yang akrab dipanggil Ody yudha. Ia pun mengaku menyelesaikannya hanya dengan waktu 10 menit.

Sahrudian Ahmad, selaku Ketua DPM memberikan klarifikasi terhadap kritik yang sering dilontarkan oleh peserta FnP perihal DPM yang jarang muncul di depan. “Kami memberikan jawaban balik terhadap para peserta bahwa tugas DPM tidak seperti BEM yang tampil di depan, melainkan berfungsi di belakang sebagai badan representatif mahasiswa,” jelas Sahrudian Ahmadyang juga menjadi penguji dalam FnP tersebut. Lebih lanjut, mahasiswa yang berkacamata tersebut berharap kepada siapa saja yang nantinya berhasil dalam Pemilwa 2015 kali ini, baik dari latar belakang Organisasi Ekstra maupun yang tidak mendukung Ekstra, dapat mengakoomodir semua kebutuhan mahasiswa dari kelompok manapun. (adp/dnd)

(Visited 745 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts