Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Jangka Waktu Sempit, Antusiasme Pendaftar Pemilwa Tak Surut

Malang, PERSPEKTIF Jumlah pendaftar sebagai bakal calon Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) serta bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP meningkat tahun 2015ini. “Ada 27 calon DPM dan 3 pasang calon presiden dan wakil presiden BEM yang mengembalikan formulir,” ujarIlham Arif M (05/12), koordinator acara Pemilwa FISIP.

Tiga pasang calon presiden dan wakil presiden BEM itu adalah Jihadul Akbar (Hubungan Internasional)-Yoga Bagus (Ilmu Pemerintahan), Fajar Surya (Ilmu Komunikasi)-Happy C.W Silaen (Hubungan Internasional), dan M.Sholikhudin D.P (Ilmu Pemerintahan)-Bagus Priyambodo (Ilmu Komunikasi).

Berdasarkan peristiwa saat sosialisasi Pemilwa (02/12)beberapa tim pemenangan menganggap panitia memiliki persiapan yang kurang dan memberikan jangka waktu yang sempit kepada pendaftar. “Memang ada persiapan yang belum sesuai dengan apa yang diharapkan dan waktu yang diberikan kepada kami (KPU, .red) memang terbatas”, ujar Ariq Guvian (02/12), Ketua KPU Pemilwa FISIP 2015.

“Sebenarnya sosialisasi dari pihak Pemilwa sudah ada timeline dan langsung bisa dikerjakan. Memang waktunya sangat mepet, tapi saya rasa itu sudah lebih dari cukup jika memang niat untuk mengurusnya maka hal tersebut bisa terlaksana. Tapi, ketika dia (calon DPM dan BEM, .red) ngulur waktu terus, ya itu yang membuat waktunya terasa mepet sekali,” ujar salah satu bakal calon wakil presiden BEM, Yoga Bagus Januara (05/12) mahasiswa Ilmu Pemerintahan 2013 disela kegiatan pengembalian formulir tersebut. (ath/end/nad)

(Visited 87 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts