Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Pertama Kalinya IR Weekend Terbuka Untuk Mahasiswa HI

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp


mahasiswa HI mendengarkan laporan publik dari pengurus HIMAHI. (Hendro/Perspektif)

Malang, PERSPEKTIF – Sabtu pagi (16/9) Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) mengadakan IR Weekend (Internasional Realtions Weekend) yang berada di belakang gedung Prof. Darsono Wisadirana. “IR Weekendadalah proker yang dikhususkan untuk merangkul teman-teman anggota, dimana tahun ini adalah tahun pertama dimana acara ini dilakukan secara terbuka.” Ujar Melinda Saraswati selaku ketua pelaksana dari acara ini.
Mahasiswa Hubungan Internasional (HI) angkatan 2014 itu juga menambahkan akan ada tiga rangkaian yaitu pertama ada games untuk merekatkan antar angkatan dan antara pengurus dan anggota, kedua ada laporan publik yangberisi apa saja yang sudah dikerjakan oleh teman-teman himpunan, ketiga ada halal bihalal untuk semua anggota HI. 

Acara IR Weekendmasih bersifat tertutup hanya untuk pengurus saja di tahun-tahun sebelumnya, namun pada tahun ini terbuka untuk seluruh mahasiswa HI. “secara umum saya puas karena ini merupakan pertama kalinya IR Weekend seperti ini” pungkas Rainsha C Bethel selaku Ketua HIMAHI. “Tujuan acara ini untuk membuka secara umum bahwa mahasiswa HI bisa bergabung dengan kita (HIMAHI, red.), bisa bercengkerama, bermain games dan halal bihalal bersama”, jelas mahasiswa yang sering dipanggil Reno tersebut.
Acara ini juga menampilkan laporan pertanggung jawaban tengah tahun dari HIMAHI. “maksud dari laporan publik ini untuk masyarakat HI bisa tahu apa yang sudah kita lakukan dan bisa memberikan saran dan kritik.” Jelas Raga Smara selaku Ketua Divisi Domestic Affairs. Saat ditemui disela-sela acara, mahasiswa angkatan 2013 itu juga menambahkan bahwa laporan publik ini memang kewajiban pengurus sebagai penghubung antara masyarakat HI.
 
“Laporan publiknya menarik karena anak HI sebelumnya tidak tahu karena dulunya tertutup sekarang terbuka dan kita bisa tahu apa yang dilakukan HIMAHI” ujar Nurfadila Khairunnisa salah satu mahasiswa HI. (hen)
(Visited 73 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Beda

Iklan

E-Paper

Popular Posts