Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Mahasiswa Psikologi Gelar Sosialisasi Tim Tanggap Bencana

Malang, PERSPEKTIF– Sabtu pagi kemarin (11/4), bertempat di lantai 7 gedung Prof. Yogi Sugito, diselenggarakan seminar “Caring Is Not Boring: Sosialisasi Tim Tanggap Bencana”. Acara ini diinisiasi oleh Disaster Action Team yang para anggotanya merupakan mahasiswa/mahasiswi prodi Psikologi. Materi yang disampaikan seputar jenis-jenis bencana serta apa saja yang dapat dilakukan sebagai seorang relawan. Pada akhir acara, dibuka sesi diskusi antara pemateri dan peserta untuk berbagi pengalaman seputar pengalaman para pemateri yang pernah menjadi relawan di sejumlah tempat, seperti Kelud dan Sampang.

Cicillia Shinta, salah seorang mahasiswi Ilmu Komunikasi yang menghadiri acara tersebut menyatakan ketertarikannya untuk menjadi relawan karena adanya acara ini. “Ingin aja, bisa meningkatkan kepedulian, dengar cerita-cerita dari para relawan”, ungkapnya.


Sementara itu, Ilham Nuzul Fajri selaku menteri Sosma BEM FISIP UB 2015 mengatakan bahwa keberadaan acara ini merupakan suatu kesempatan besar untuk dapat mewujudkan sistem tanggap bencana satu pintu dari mahasiswa FISIP UB dengan kehadiran perwakilan dari LKM di acara tersebut. Ilham mengharapkan agar kedepannya ketika terjadi bencana, segala macam bantuan atau pengiriman relawan bisa dikoordinir atas nama mahasiswa FISIP UB. “Selama ini kan biasanya jalan sendiri-sendiri, yang dari himpunan sendiri, dari BEM sendiri, dan dari LSO sendiri,” jelas mahasiswa Psikologi 2013 itu. (fhd)
(Visited 48 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts