Malang, PERSPEKTIF –  Rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK-Maba) FISIP 2014 terlihat lebih santai dihari kedua (9/4) . Hal ini berbeda dibandingkan dengan hari pertama kemarin, yang terlihat kaku dimana banyak diisi dengan materi-materi yang disampaikan di dalam kelas saja. Namun pada hari kedua ini, PKK-Maba FISIP lebih banyak diisi dengan kegiatan yang dilakukan di lapangan depan FISIP.


“Hari ini masih ada materi, hanya saja lebih rileks, dan dilakukan di lapangan,” ujar Anang Sudjoko, selaku Koordinator Acara panitia dosen kepada PERSPEKTIF. Ia juga menjelaskan bahwa pada hari kedua ini disusun lebih rileks dengan tujuan untuk mempererat dan mengenal kekeluargaan FISIP.

Maba juga diberikan kesempatan untuk menampilkan bakat, hobi, serta minat mereka pada hari terakhir PKK-Maba. Hal ini dilakukan untuk mengakrabkan semua elemen di FISIP. “Saya akan mewadahi mereka disini melalui ekspresi mahasiswa,” papar Anang.
Acara hari ini diisi dengan memberikan kesempatan kepada pihak pembantu dekan, Himpunan Mahasiswa Jurusan, serta Lembaga Semi Otonom (LSO) untuk memperkenalkan profil mereka.

Akhmad Muwafik Shaleh, Pembantu Dekan III memaparkan mengenai penyetaraan Praktik Kerja Nyata (PKN) yang akan dikonversikan dengan sertifikat. Mahasiswa yang mendapatkan poin sejumlah 300, maka akan dibebaskan dari kegiatan PKN atau yang sering disebut dengan magang. Hal ini ditujukan agar maba dapat mengikuti dan aktif di organisasi. “Mulai dari sekarang kalian harus mengumpulkan poin dari seminar lokal atau internasional, organisasi, kegiatan-kegiatan, dan prestasi-prestasi lainnya,” tutur Muwafik dalam sambutannya. (ind)

(Visited 40 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here