Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

FISIP Juarai Dua Kategori di Lomba MTQ Se – UB

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
                                                
Khusyuk  seorang peserta sedang khusyuk membaca Quran


Malang, PERSPEKTIF– Kontingen FISIP lomba MTQ Tingkat UB menjuarai  dua kategori  dalam Lomba yang diadakan sejak tanggal 5 hingga 7 Mei 2014 tersebut. Dua kategori tersebut antara lain, Debat Al-Quran Bahasa Inggris dan Tartil Putri. Kategori Tartil Putri dimenangkan oleh Herfina Imandina sedangkan kategori debat Al – Quran bahasa Inggris dimenangkan oleh Ahmad Gianuhlihi Arfansyah dan Annisa Ridhatul Khatimah.

FISIP berpartisipasi dalam sembilan cabang lomba dari 12 cabang perlombaan yang ada. Namun, dalam cabang perlombaan yang diikuti hanya empat cabang lomba yang lolos hingga ke babak final. Empat cabang lomba tersebut antara lain, Qiro’ah putra dan putri, Tartil Putra dan Putri, Tilawah putri, dan Debat Al-Quran Bahasa Inggris. “ Dari empat kategori ini, kami  mejuarai Debat Al – Quran dan Tartil kategori Putri, sisanya kami mendapatkan juara harapan,” ujar Achmad Shidiq, selaku ketua kontingen FISIP.

Hasil ini dirasa kurang dari ekspektasi. “ Saya kurang puas dengan hasil ini, mengingat tahun kemarin FISIP meraih posisi kedua dari seluruh fakultas di Universitas Brawijaya,” tambah mahasiswa Ilmu Politik 2012 tersebut. Mahasiswa yang biasa dipanggil Shidiq ini berharap tahun depan  kontigen FISIP dapat menjadi juara umum pada perlombaan tersebut.

Lomba MTQ Tingkat Universitas Brawijaya ini merupakan perlombaan tahunan yang diselenggarakan oleh Pusat Pembinaan Agama Universitas Brawijaya.  Pada penyelenggaraan  yang ke-10 kali ini, Fakultas MIPA (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) menjadi juara umum.  (ran)
(Visited 65 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts