Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Himap UB jadi Tuan Rumah Musyawarah Wilayah Fokermapi

BERSIAP - Mobilisasi delegasi Fokermapi dari FISIP UB ke tempat acara.

BERSIAP – Mobilisasi delegasi Fokermapi dari FISIP UB ke tempat acara.

Malang, PERSPEKTIF Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (Himap) Universitas Brawijaya pada Selasa (24/11) menjadi tuan rumah musyawarah wilayah II Forum Komunikasi dan Kerja Sama Mahasiswa Ilmu Pemerintahan se-Indonesia (Fokermapi). Musyawarah wilayah II ini adalah tindak lanjut dari amanah kongres tahunan Fokermapi 2015 yang diadakan di Tangerang.

“Musyawarah wilayah ini bertujuan untuk mengetahui masalah, program dan tujuan setiap wilayah yang kemudian akan diusung pada kongres Fokermapi Nasional tahun selanjutnya,” ungkap Dyah Yuriasti selaku Humas dari kepanitiaan musyawarah wilayah II Fokermapi.

Musyawarah wilayah II sendiri meliputi Jawa, Bali dan Nusa Tenggara. Jumlah yang hadir dalam musyawarah wilayah II ini berasal dari kurang lebih 11 Universitas diantaranya Universitas Gadjah Mada, Universitas Padjajaran, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Tangerang, Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Universitas Diponegoro, Universitas Singaperbangsa Karawang, Universitas Jenderal Ahmad Yani, Universitas Satyagama dan Universitas Warmadewa Bali.

“Sudah banyak delegasi yang datang hari ini. Namun, ada juga yang bilang baru menyusul besok. Acara dimulai hari rabu sampai jumat. Jadi, sabtu pagi delegasi sudah bisa pulang,” lanjut mahasiswa ilmu pemerintahan UB angkatan 2013 tersebut.

Rangkaian acara musyawarah wilayah II Fokermapi ini diawali dengan musyawarah daerah (Musda) untuk memilih koordinator daerah dan membahas program kerja daerah pada rabu pagi, dilanjutkan dengan bakti sosial pada rabu malam kemudian sidang musyawarah wilayah (Muswil) II pada hari kamis. Seluruh rangkaian acara dilaksanakan di Kota Batu.

“Musda itu bentuknya FGD (focus group discussion) terbagi menjadi daerah satu meliputi Jakarta dan Jawa Barat, daerah dua meliputi DIY dan Jawa Tengah serta daerah tiga meliputi Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara,” tutur Ghassan Tsaqafi Hanif selaku salah satu panitia bagian acara musyawarah wilayah II Fokermapi.

“Kalau Muswil bentuknya sidang, memilih pimpinan wilayah II untuk mewakili Jabalnur (Jawa, Bali dan Nusa Tenggara) ke kongres Fokermapi Nasional. Selain itu juga membahas tentang program kerja apa yang akan diselenggarakan oleh Fokermapi wilayah Jabalnur,” lanjut mahasiswa ilmu pemerintahan angkatan 2014 tersebut. (iww)

(Visited 108 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts