Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

UB Raih Juara Umum PIMNAS Ke-28

Potret wajah kegembiraan para kontingen UB yang berhasil menjadi juara umum pada PIMNAS XXVIII (09/10)
(Sumber: Twitter @malangvoice)
            Malang – Perspektif. Kabar gembira datang dari  kontingen Universitas Brawijaya (UB) yang bertanding dalam acara Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) XXVIII yang dilaksanakan di Universitas Halu Uleo (UHO), kendari, Sulawesi Tenggara (08/10). Kontingen UB berhasil menjadi juara umum PIMNAS dengan total sepuluh emas, enam perak dan delapan perunggu.
            Medali tersebut berhasil dikantongi oleh mahasiswa dari Fakulltas Perternakan (fapet.red) dan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP. Red ). Dua medali emas UB disumbangkan oleh Mirsa Ita Dewi A yang mengetuai PKM-Penerapan teknologi dengan menciptakan alat yang bernama EL-Gun (Electrical Insemination Gun), dan  oleh Ani Atul Arif , ketua PKM- Karsa Cipta. Sementara satu medali perunggu diraih melalui kategori poster
           

Sementara Tim PKM FTP berhasil menyumbangkan lima emas, satu perak dan dua perunggu yang menjadikan FTP sebagai penyumbang medali terbanyak. Medali-medali tersebut didapatkan pada katergori poster milik Dwi Novanda dari bidang PKM-M dengan  karyanya yang berjudul Carbon Bank, Strategi Pencegahan Global Warming pada DAS Brantas Kelurahan Jatimulyo Malangdan dari bidang PKM-P karya Lisa Normalasari mendapatkan satu emas, sedangkan bidang PKM-KC mendapatkan satu perak.  Dalam kategori persentasi,FTP berhasil menyumbang tiga emas dan dua perunggu.

            Dalam press releasenya  Dekan FTP tersebut mengungkapkan kebanggannya terhadap mahasiswanya.,“Alhamdulilah perolehan medali FTP tahun ini menggembirakan. Bahkan melebihi perolehan medali emas UGM selaku juara kedua PIMNAS ke-28. FTP berhasil meraih 5 emas, sementara UGM 4. Saya bangga pada para mahasiswa,” ungkapnya dalam web FTP
            Sementara itu, posisi kedua dalam pekan ilmiah nasional ini diraih oleh UGM dengan total empat emas, tiga perak dan satu perunggu. sedangkan posisi ketiga diraih oleh ITS dengan total dua emas, tiga perak, tiga perunggu. (nnd)
                  

(Visited 77 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts