Penampilan Forum Daerah asal Banyuwangi di Kampung Budaya 2014 di Samantha Krida, Sabtu (19/12) sore.

Malang, PERSPEKTIF Eksekutif Mahasiswa (EM) UB melalui Kementrian Pemuda dan Budaya menggelar pesta kebudayaan terbesar se-UB raya. Bekerjasama dengan 30 Forum Daerah (Forda) se-Indonesia, acara ini sukses terselenggara pada tanggal 18-19 Desember, di Gedung Samantha Krida, UB.

Acara yang di beri nama “Kampung Budaya” ini telah terselenggara untuk kedua kalinya, setelah tahun 2013 juga sukses terselenggara. Menurut Wakil Ketua kampung Budaya 2014, A. Laily Sawalani Sanusi, walaupun terkendala dengan cuaca, acara Kampung Budaya 2014 ini tetap mampu melampaui target tahun lalu terkait dengan jumlah pengunjung. Ia menuturkan sebanyak lebih dari 8000 pengunjung datang untuk memeriahkan acara pada tahun ini.

Lani, sapaan akrabnya, juga menuturkan, acara Kampung Budaya ini di gelar bagi mahasiswa perantau Malang, khususnya  mahasiswa UB, agar dapat berkumpul dalam satu tempat dengan mahasiswa lain dalam satu daerah. Alasan lain, mahasiswi Akuntasi 2013,  menambahkan, agar daerah-daerah di Indonesia yang tergabung dalam Forda dapat menampilkan kebudayaan-kebudayaan dari daerah asal mereka.

Amalia, Anggota Forda Rembang yang berkesempatan mengisi acara pada kampung Budaya ini, mengatakan bahwa komunitasnya dengan senang hati mengikuti acara yang akan diselenggarakan tiap tahun ini. “Saya berharap acara ini dapat memperkenalkan kota Rembang, yang terletak di Jawa Tengah, beserta kebudayaannya yang ada, khususnya kepada masyarakat UB,” pungkas Fakultas Ilmu Budaya 2014 ini. (ind)
(Visited 105 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here