Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Rangkai Communication in Action, Himanika Gelar kelas Public Speaking

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp


Malang, PERSPEKTIF- Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himanika) Universitas Brawijaya usai menggelar kelas public speaking, Rabu (19/11) di latai 7 Gedung Yogi Sugito. Acara yang merupakan rangkaian dari Communication in Action tersebut mengundang seluruh mahasiswa dari berbagai jurusan untuk berpartisipasi. Selain itu, acara ini bertujuan mengajak mahasiswa untuk mengasah keterampilan komunikasi yang baik di depan umum.

Seperti yang disampaikan Audina Novalia, Ketua Pelaksana acara tersebut, public speaking adalah bekal penting bagi mahasiswa nantinya. “Keahlian public speaking sangat dipakai di dunia kerja. Disini, kami mencoba memfasilitasi mahasiswa untuk mengembangkan keahlian itu,” ujar dina, sapaan akrabnya.

Kelas public speaking tersebut dibawakan oleh dua pemateri yang ahli dibidangnyayaitu, Yuyun A.R yang merupakan Dosen Ilmu Komunikasi UB dan Jonathan Susanto, Young on Top Campus Ambassador.

Dalam kelas tersebut,disampaikan secara rincihal-hal yang perlu diperhatikan dalam public speaking seperti pentingnya kontak mata kepada lawan bicara, penguasaan materi, kepercayaan diri, intonasi dan kejelasan berbicara hingga busana yang sesuai.

Evania Elisa, salah satu dari peserta public speaking  berpendapat bahwa banyak pengetahuan yang ia dapat setelah mengikuti acara itu. “Kita jadi tahu cara-cara ngomong di depan orang banyak, terus juga gimana agar tidak blank,” ujar mahasiswi Hubungan Internasional itu.

Selain mengadakan kelas public speaking, Himanika juga menyiapkan acara lain dalam rangka Communication in Action yang merupakan acara besar tahunan. Diantaranya seminar jurnalistik bersama Kompas Gramedia dan CIA Run pada acara puncak mendatang. (amk)
(Visited 44 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts