Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Gelaran Nasional Festivice HI UB

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp


IRC Fest salah satu rangkaian besar acara FESTIVICE di Lap. FISIP UB
Malang, PERSPEKTIF – Acara Festival of International Culture and Education (FESTIVICE) sukses digelar oleh Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional FISIP. Acara yang digelar pada 9-12 oktober ini diisi oleh dua rangkaian besar yaitu BIMUN (Brawijaya Model United Nation) & IRC Festival (International Relations Culture).

Ketua Pelaksana acara Heppy C.W Silaen mengatakan tujuan diadakannya BIMUN adalah untuk meningkatkan kompetensi dalam berdiplomasi dan bernegoisasi diwujudkan dalam bentuk simulasi sidang PBB. Sedangkan IRC Fest bertujuan untuk mengenalkan budaya dan makanan dari negara lain.


“Ini adalah kali pertama kita mengadakan BIMUN dan IRC Fest dalam skala nasional” ujarnya saat ditemui di sela-sela acara Jumat (10/10) malam.

Acara yang baru digagas dua tahun yang lalu ini dibuka dengan opening ceremony di UB TV, Kamis (9/10) malam. Sedangkan pada hari Jumat, acara dilanjutkan dengan simulasi sidang (BIMUN) dan pada malam hari diadakan acara keakraban (social night), di Atria Hotel and Conference. Keesokan sorenya menjadi puncak acara IRC Fest di Lap. FISIP, UB. Dan sebagai penutup, delegasi diajak city tour menuju Eco Green Park, Batu.


“Saya berharap cakupan konteks dan konten acaranya dapat lebih mendunia,” tutur Nurul Rohmah, Ketua Himpunan Hubungan Internasional, saat ditanya mengenai harapan di selenggarakannya acara tersebut. (Ind/gfr)
(Visited 51 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

TAM

Iklan

E-Paper

Popular Posts