Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Bincang Buku Karapan Laut UKMP UM Bersama Pelangi Sastra

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
Mahwi sapat menjawab pertanyaan penonton

Malang PERSPEKTIF – Pukul 19.00 WIB acara Bincang Buku Karapan Lautkarya Mahwi Air Tawar yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Penulis (UKMP) Universitas Negeri Malang (UM) bersama komunitas Pelangi Sastra Malang dimulai. Acara yang digelar di Warung Kelir Jl. Panglima Sudirman 92 Rampal, Malang pada Senin (29/9) itu. Dalam acara tersebut, didatngkan penulis buku Karapan Laut, Mashuri, seorang sastrawan dan peneliti di Balai Bahasa Jawa Timur, serta Fahrul Hakim, Mahasiswa UM sebagai pembicaranya.
Dalam acara itu, Mahwi sang penulis, menjelaskan bahwa kumpulan cerpen Karapan Laut berangkat dari pengalaman masa kecilnya, saat mengantar bapaknya melaut ke Bugis, Makassar, Sulawesi Selatan.
“Karapan itu adalah sebuah perlombaan, sementara laut sendiri adalah masyarakat pinggiran pantai. Inilah perlombaan masyarakat pesisir setiap hari, untuk memenuhi kebutuhan mereka,” ujar Mahwi.
Buku Karapan Laut adalah buku yang menarik. Menurut Fahrul Hkim, tidak perlu waktu lama untuk menyelesaikan membaca buku tersebut.
“Saya menghabiskan buku ini dalam waktu dua hari,” kata Mahasiswa FIS UM itu.
Dalam bincang buku itu, Mahwi sempat menyinggung beberapa cerpen yang ada berbau magis realis. Hal itu dibenarkan oleh Mashuri.
“Ada beberapa cerpen yang kental nuansa magis realisnya, tapi tidak banyak,” ungkap pria berkacamata itu.
Selain berdiskusi mengenai buku, acara itu juga menghadirkan OrkesHanKestra sebagai hiburan, serta pembacaan puisi oleh salah satu penonton. (ade)
(Visited 112 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Beda

Iklan

E-Paper

Popular Posts