Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Rekapitulasi Penghitungan Suara Menandai Berakhirnya Pemilwa FISIP 2021

Proses rekapitulasi suara Pemilwa FISIP UB 2021 pada Senin (3/1).
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Malang, PERSPEKTIF – Rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Mahasiswa (Pemilwa) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) 2021 selesai digelar pada Senin (3/1). Proses penghitungan suara disiarkan secara langsung melalui laman Youtube Pemilwa FISIP UB 2021.

Acara tersebut dihadiri oleh Bambang Dwi Prasetyo selaku Wakil Dekan III FISIP UB, calon Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), dan Pasangan Calon (Paslon) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP beserta para saksi. 

Agenda dimulai pukul 17.00 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars FISIP UB oleh Sociomusica, dan sambutan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemilwa FISIP serta Wakil Dekan III FISIP UB. 

Dalam sambutannya, Bambang Dwi Prasetyo mengungkapkan rasa bangga atas tingginya partisipasi masyarakat FISIP dalam Pemilwa FISIP 2021. 

“Saya ingin mengungkapkan rasa bangga ketika melihat tingkat partisipasi pada pesta demokrasi yang diselenggarakan di fakultas kita angkanya sangat tinggi. Dari 5.000 pemilih, tercapai 3.000 pemilih yang menggunakan hak suaranya,” ujarnya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara, paslon BEM nomor urut 1, M. Bagas Aditya dan Isy Zuhdan Nadhif Assaify, menang dengan perolehan 1549 suara atau 49,46% dari total suara. Sedangkan M. Verandy Raihandhika dan Chairul Aqsal sebagai paslon nomor urut 3 memperoleh 852 atau 27,20% dari total suara, disusul paslon nomor urut 2, Zarfan’s Gumanti dan Ahmad Daerobby yang memperoleh 491 atau 15,68% dari total suara. Abstain pemilihan BEM berada di angka 240 atau 7,66% dari keseluruhan suara. 

Selanjutnya, untuk pemilihan DPM FISIP, calon nomor urut 7 yakni Rizqi Faizi Sulistiyono, memperoleh suara tertinggi sebanyak 368 atau 11,78% dari total suara. Sedangkan hasil pemilihan DPM UB dari FISIP dimenangkan oleh Fachrozi Reza dengan jumlah 1468 atau 46,83% dari total suara. 

Penutupan rekapitulasi suara Pemilwa FISIP UB 2021 dilakukan dengan penandatanganan berita acara dari para saksi masing-masing calon, Ketua KPU Pemilwa FISIP UB 2021, Koordinator Panitia Pengarah Pemilwa FISIP UB 2021, dan Ketua Panitia Pengawas (Panwas) Pemilwa FISIP UB 2021. (feb/af/az/ais)

(Visited 95 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts