Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Tempat Pelaksanaan Pemilwa FISIP UB Belum Pasti

Malang, PERSPEKTIF – Tempat pemungutan suara Pemilihan Wakil Mahasiswa (Pemilwa) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) 2019 mengalami perubahan. Acara yang akan dilaksanakan pada Rabu (20/11) mendatang ini awalnya bertempat di Parkiran Lantai 2 Gedung C FISIP UB. Namun, ada kemungkinan akan dipindahkan ke Lobi Gedung B FISIP.

Hal tersebut disampaikan oleh Farhan Achsa, Koordinator Transkopper Pemilwa FISIP UB 2019. “Rencana awalnya ketika pengesahan tempatnya berada di Tempat Parkir Gedung C, tapi kemungkinan kembali menggunakan Lobby Gedung B,” tutur Farhan (12/11).

Farhan menambahkan alasan awal penggunaan Parkiran Lantai 2 Gedung C FISIP UB berkaca pada evaluasi tahun lalu. “Kita usahakan meminta ke Dekan untuk menggunakan tempat di Parkiran Lantai 2 Gedung C FISIP agar tidak mengganggu parkiran mahasiswa sebagai evaluasi tahun kemarin yang menyebabkan mahasiswa tidak mendapatkan fasilitas tempat parkir itu sendiri”, ungkap Farhan.

Nidha, mahasiswa jurusan Sosiologi 2017, membenarkan mengenai masalah parkir saat pemungutan suara Pemilwa tahun lalu. “Saya sendiri tidak terlalu paham, tapi memang tahun lalu sangat mengganggu karena ada tenda yang menutupi jalan,” ungkap Nidha (12/11).

Berbeda dengan Nidha, Mareta Putri, mahasiswa jurusan Psikologi 2019 menyayangkan kurangnya sosialisasi dan pendekatan kepada mahasiswa terkait pelaksanaan dan tempat pemungutan suara Pemilwa.

Farhan Audino, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemilwa FISIP 2019, memberikan konfirmasi terkait sosialisasi tempat pemungutan suara tahun ini. “Kami akan sosialisasikan terkait tempat pemungutan suara ini  kepada calon ataupun temen-temen FISIP melalui media sosial ataupun secara langsung pada minggu ini,” ucap Audino (12/11).

Audino juga menambahkan bahwa panitia telah menyiapkan solusi apabila terjadi masalah pada hari pemungutan suara. “Kami telah menyiapkan beberapa rencana untuk tindakan preventif persuasif apabila terjadi keributan yang muncul,” ujar Audino. (avp/aak/cup)

(Visited 278 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts