Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Homeband FISIP: Anadrome sebagai Migrasi ke Level Lebih Tinggi

Malang, PERSPEKTIF  Homeband (HB) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) merilis album kompilasi volume 7, acara tersebut diselenggarakan Sabtu  kemarin (25/11) di God Bless Cafe 2.

Pada album volume 7 ini berisi lima lagu yang merupakan karya asli band anggota HB dengan judul “ANADROME”.

“Anadome itu kalau dilihat di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) artinya migrasi ikan salmon dari air tawar menuju air laut,” jelas Revo Rivaldo Ketua Pelaksana

Revo juga menambahkan bahwa migrasi disamakan dengan tahap pendewasaan HB FISIP menuju ke industri musik yang lebih besar.

“Migrasi ini bisa dikatakan sebagai tahap pendewasaan dan jika diibaratkan dengan homeband FISIP. Anadrome itu ibarat kami baru menetas di dunia industri musik Malang dan memaknai migrasi itu sebagai proses menuju ke industri yang lebih besar,” tambahnya.

Muhammad Ghony Firmasyah salah satu anggota band Titik Koma yang juga turut menyumbang karyanya dalam album kompilasi “ANADROME” berharap dengan dirilisnya album kompilasi volume 7, bisa naik ke level yang lebih tinggi.

“Harapannya karya-karya kami lebih diapresiasi oleh para penikmat musik, ini juga sebagai batu loncatan kami untuk naik  ke level yang lebih tinggi gitu,” harap Firman.

Saat ditemui awak Perspektif ketua HB FISIP Asoka Iqbal mengatakan adanya perbedaan konsep acara  dengan tahun sebelumnya.

“Kalau biasanya homband FISIP launching album acaranya gede, kami selalu  mengundang bintang tamu besar. Tahun ini yang diundang band-band HB angkatan lama,” terang Asoka.

“Tujuan mengundang band angkatan lama itu untuk memperkenalkan bahwa ada band yang berasal dari HB FISIP kepada adik-adik kami dan masyarakat Malang,” tutup Asoka. (zul/mch/djr/wur)

(Visited 212 times, 1 visits today)

1 tanggapan pada “Homeband FISIP: Anadrome sebagai Migrasi ke Level Lebih Tinggi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts