Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Festival Kuliner Nusantara Lestarikan Makanan Khas Indonesia

Meriah – Penampilan Salah SatuPengisiAcaraFeskuntarayaituTeoriLupapadaJumat (18/11). (Nina/Perspektif)

Meriah – Penampilan Salah Satu Pengisi Acara Feskuntara yaitu Teori Lupa pada Jumat (18/11). (Nina/Perspektif)

Malang, PERSPEKTIF – Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMAP) Universitas Brawijaya (UB) menyelenggarakan acara Festival Kuliner Nusantara (Feskuntara). Feskuntara merupakan acara kuliner perdana yang diadakan oleh HIMAP, di gelar pada hari Jumat (18/11).

Bertempat di Halaman Parkir Depan Gedung B Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), acara dimulai sejak pukul 18.00 WIB hingga pukul 21.45 WIB dengan mengangkat tema “Cita Rasa Satu Dalam Nusantara”

Zahra Elvansari selaku ketua pelaksana mengemukakan bahwa ide acara ini tercetus dari culture day. Berkenaan dengan tema Zahra menjelaskan bahwa pemilihan tema untuk lebih mengenalkan makanan khas Indonesia.

Di era modern seperti sekaran gini, sangat marak makanan dari luar contohnya saja spaghetti. Kita berharap dengan adannya acara ini kita bias menumbuhkan dan melestarikan makanan khas yang ada di Indonesia”, ujarnya.

Senada dengan Zahra, salah satu pengunjung Nadiya Alchusna Mahmud merasa senang dengan di adakannya acara ini. “Aku sangat mengapresiasi acara ini, acara yang bagus untuk melestarikan budaya nusantara terutama makanan”, ujar mahasiswa Ilpem 2015 itu.

Acara ini juga menampilkan lagu-lagu daerah dari Sociomusica, tarian daerah dari Gendhis dan pemilihan putra-putri kebudayaan 2016 yang para pesertanya merupakan mahasiswa baru Ilmu pemerintahan. Disamping itu juga di meriahkan oleh beberapa pengisi hiburan seperti HAT, Marigold, Barefoo, Roshe, Teori Lupa, dan Philosophia. (nin/lta)

(Visited 227 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts