Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Tabligh Akbar ISSC Tanamkan Semangat Hijrah

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Peserta Tabligh Akbar sedang mendengarkan marawis dari UKM Seni Religi (16/10)
(Hendro/Perspektif).

Malang, PERSPEKTIF –  Jumat malam (16/10) Islamic Social Science Community (ISSC) menggelar acara Tabligh Akbar di belakang gedung Prof. Darsono Wisadirana yang  mengundang seluruh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Lembaga Dakwah Kampus yang ada di Universitas Brawijaya.

“Jadi,event ini adalah untuk memperingati bulan besar yaitu bulan Muharram, diharapkan ada semangat hijrah diri maka kami membuat acara yang seperti ini,” ujar Heri Al Ghifari selaku ketua pelaksana Tabligh Akbar. Dia juga menambahkan bahwa, ISSCterutama divisi Syiar membuat acara seperti ini untuk mewadahi teman-teman agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan dapat dimanfaatkan.

Kita mengusung tema “Muharram Move On” dan pemilihan tema ini kita sesuaikan dengan bulan Muharram yang identik dengan bulan hijrah, tegas Heri. Acara ini juga menghadirkan marawis dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Religi dan tausiah siraman rohani. “Momen tahun baru Islam adalah tahun baru perubahan, hijrah adalah langkah awal dari peraaban Islam itu muncul hingga saat ini,” ujar Elmo Juanara. Elmo juga mengatakan bahwa tahun baru Islam ini menjadi sebuah langkah awal pijakan, dan yang harus ditata dengan baik adalah iman kita, kemauan untuk berubah dan belajar dari sirah Rasullalah.

“Harapannya kita bisa menjemput bola dengan kajian seperti ini agar setelah mendapatkan materi ini, mahasiswa FISIP bisa tergugah hatinya untuk berhijrah,” pungkas Fadjar Firdaus selaku Ketua ISSC. Kimo, sapaan mahasiswa Ilmu Politik itu juga berharap agar acara ini bisa sebagai penyeimbang acaraacara FISIP sebelumya agar saling melengkapi.(hen)

(Visited 66 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts