Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

FISIP Puncaki Klasemen Sementara OB

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp


Upacara pembukaan Olimpiade Brawijaya (18/9) di GOR Pertamina UB. (Theo/Perspektif)

Malang,PERSPEKTIF – Pagelaran Olimpiade Brawaijaya (OB) 2015 masih berlangsung hingga bulan Oktober ini. Meskipun gagal meraih medali untuk perlombaan stand up comedy, Minggu (4/10), tetapi FISIP masih kokoh di posisi pertama klasemen sementara. Berdasarkan data yang dikumpulkan Perspektif, FISIP menduduki posisi puncak dengan perolehan 92 poin. Total medali yang diraih ialah 12 medali emas, 9 medali perak, dan 5 medali perunggu.
Cabang lomba yang dipertandingkan dalam OB pun masih berlangsung hingga hari Senin (05/10), salah satunya cabang debat bahasa Indonesia di gedung Widyaloka. Kontingen FISIP cabang debat bahasa Indonesia, Rahmat Arief Budiman dan rekannya, Julian, mengaku telah mempersiapkan lomba debat ini selama satu bulan. Persiapan tersebut meliputi pengumpulan data dan latihan debat.
“Perlombaan debat bahasa Indonesia ini kan baru pertama kali dan kita juga belum pernah punya pengalaman debat. Jadi agak gugup aja,” tutur Arief, mahasiswa Ilmu Politik angkatan 2014 itu kepada awak Perspektif usai babak penyisihan.

Namun Arief dan Julian tetap optimis bisa menyumbangkan medali untuk semakin mengokohkan posisi FISIP di puncak klasemen.
“Tetapi apapun hasilnya nanti, jadikan ini proses pembelajaran,” lanjut Arief.         
Cahyaning, selaku Penanggungjawab lomba debat bahasa Indonesia, mengungkapkan jika pengumuman babak penyisihan akan dilakukan pada Senin sore.
“Jadi hari ini hanya dilakukan babak penyisihan dari 14 fakultas. Sedangkan babak perempat final, semi final, dan final dilakukan pada hari selanjutnya,” jelas Cahyaning.
Sementara itu, debat bahasa Indonesia tersebut mengusung tema besar yakni Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Tema tersebut terbagi lagi  menjadi 10 subtema. Arief dan Julian sendiri mendapatkan subtema “Kebijakan Ekonomi Protektif Indonesia untuk Menghadapi MEA 2015”. (anw)
(Visited 66 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts