Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

FISIP UB Jadi Tuan Rumah Munas ke 5 Forum Dekan Fisip

Malang, PERSPEKTIF –  Fakutas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) menjadi tuan rumah diselenggarakannya Musyawarah  Nasional (Munas) ke 5 Forum Dekan FISIP Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia. Forum yang mengusung tema “Peningkatan Kualitas Lulusan Ilmu-Ilmu Sosial Berdaya Saing ASEAN” itu diselenggarakan di Swiss Belin Hotel,  pada sabtu pagi (5/9). Sebanyak 38 PTN dari seluruh Indonesia hadir di kegiatan itu.
Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi dan pendidikan Tinggi (Kemenristek-Dikti) Dr Muhammad Dimyati, hadir pula pada kesempatan itu.  Di sela-sela kegiatan, ia sempat menyinggung masalah ketertinggalan di Indonesia. Menurutnya, ketertinggalan bangsa ini dibandingkan negara lain, tidak terletak pada anggaran yang kurang, namun pada mentalitasnya. “Mentalitas menjadi masalah utama di negara berkembang,” tuturnya di depan awak pers.

Ia menambahkan bahwa mentalitas itu bisa di-garap(digerakkan) oleh teman-teman yang ada di bidang ilmu sosial dan ilmu politik. “Itulah forum yang diselenggarakan pagi ini,” ucap Dimyati.


Dalam forum dekan itu, dipilih pula ketua baru untuk tahun berikutnya. Dr Ibrahim Dekan dari FISIP Universitas Bangka Belitung yang akan menjadi ketua Munas Forum Dekan FISIP se Indonesia ke 6. (ade)
(Visited 82 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts