Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Brawijaya Culture Festival Suguhkan 38 Kebudayaan dari Berbagai Daerah

Semarak - Penampilan fashion show dari salah satu Forda, menunjukkan busana khas daerahnya
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
Semarak - Penampilan fashion show dari salah satu Forda, menunjukkan busana khas daerahnya

Semarak – Penampilan fashion show dari salah satu Forda, menunjukkan busana khas daerahnya

Malang, PERSPEKTIF – Acara pagelaran kebudayaan “Brawijaya Culture Festiva IV” telah mencapai acara puncaknya yang di gelar di Gedung Samantha Krida (11/13). Acara dimulai pada pukul 09.00 sampai 22.00 WIB.

Wakil ketua pelaksana, Hanni Maulidiya, mengungkapkan bahwa secara keseluruhan ada 38 Forum dan Organisasi Daerah (Forda) yang  tergabung dalam acara tersebut, untuk menampilkan ke-khas-an budaya nya masing-masing.

“Forda yang baru ikut bergabung dalam acara ini itu ada dari Yogjakarta, Magelang, dan Kota Batu, sedangkan yang belum tergabung ada dari Papua, Sulawesi, Maluku, dan lainnya,” jelas mahasiswi Pendidikan Vokasi tersebut.

Ia menambahkan Brawijaya Culture Festival IV ini mengusung tema “Enchanted Culture”, yakni di tiap-tiap daerah menceritakan kembali sejarah kebudayaan dari daerah mereka masing-masing, untuk ditampilkan pada acara puncak.

Hanni menuturkan, dari acara ini di harapkan mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) serta mahasiswa diluar UB dapat mengenal Forda yang ada di Kota Malang, serta menciptakan rasa bangga akan kebudayaan dari masing-masing daerah.

Senada dengan Hanni, Savira Trisna Fitriani, yang merupakan Kendedes Duta Budaya dan Museum Kota Malang Tahun 2015, mengapresiasi keikutsertaan dari masing-masing Forda dalam acara tersebut.

“Saya rasa Forda, yang tampil di sini, sangat kreatif, mulai dari dekorasi stand, kostum dan lain sebagainya, dengan adanya acara ini juga, kita dapat mengenal kebudayaan dari daerah-daerah yang ada di Indonesia,” tuturnya. (lta)

(Visited 109 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts