Lompat ke konten

Melihat Persiapan Kontingen FISIP Dalam Perhelatan OB

Para Kontingen Fakultas se-UB mengikuti pembukaan Olimpiade Brawijaya pada Jumat malam (30/9) di GOR Pertamina UB. (PERSPEKTIF/Ad)
Para Kontingen Fakultas se-UB mengikuti pembukaan Olimpiade Brawijaya pada Jumat malam (30/9) di GOR Pertamina UB. (PERSPEKTIF/Ad)
Para Kontingen Fakultas se-UB mengikuti pembukaan Olimpiade Brawijaya pada Jumat malam (30/9) di GOR Pertamina UB. (PERSPEKTIF/Ad)

Malang, PERSPEKTIF – Pembukaan ajang Olimpiade Brawijaya (OB) resmi digelar kemarin malam (30/9) oleh Rektor Universitas Brawijaya (UB) Mohammad Bisri. Namun jauh sebelum perhelatan Olimpiade Brawijaya (OB) yang akan berlangsung mulai 1 Oktober – 23 Oktober, kontingen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)  sudah intensif melakukan latihan. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan juara umum yang diraih tahun sebelumnya. Pada perhelatan OB tahun ini FISIP mengikuti 27 dari 29 cabang perlombaan. Dua cabang lomba yang tidak diikuti yaitu bridge dan tenis lapangan.

Kemas Rifanny Muslim selaku wakil menteri minat bakat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP menjelaskan, bahwa kontingen FISIP sudah mulai melakukan latihan intensif sejak 3 minggu lalu. “Dalam beberapa cabang lomba FISIP kita targetkan untuk bisa meraih emas dan beberapa cabang lainnya untuk sekedar meramaikan,” ujar mahasiswa Ilmu Politik angkatan 2014, saat ditemui, Kamis (29/9).

Selain itu, BEM FISIP juga mencoba membangun euforia mahasiswa  FISIP dengan cara propaganda melalui media sosial resmi BEM . “Kita sempat menginisiasi gerakan bawah tanah, berupa ganti display picture secara masif di media sosial tanpa ada logo organisasi apapun,” ungkap Fajar Suraya Dewantara selaku presiden BEM FISIP

 Ia juga menambahkan bahwa BEM FISIP melalui Kementrian Dalam Negeri(Kemendagri) sudah mulai berkoordinasi dengan tim suporter FISIP UB yaitu Orange Force untuk meramaikan perhelatan OB.

“Saat event (Brawijaya Futsal League) BFL sebelumnya orange force berhasil melakukan koreografi 3 dimensi. Sekarang mereka sedang menyiapkan kejutan yang lebih dari pada itu untuk ditampilkan saat OB nanti,” ujar mahasiswa komunikasi 2013 tersebut, saat ditemui, Kamis (29/09)

Salah satu mahasiswa FISIP yang mengikuti cabang lomba band yaitu Cheero Keenera juga sedikit menceritakan mengenai persiapannya menjelang OB. Mengenai latihan menurutnya sudah terjadwal secara baik dan intensif.

“Untuk cabang lomba yang ada Lembaga Semi Otonom (LSO)-nya dikoordinasikan oleh LSO bersangkutan. Sedangkan beberapa lomba yang tidak ada LSO, dikoordinasikan oleh BEM FISIP,” tutur mahasiswa Ilmu Pemerintahan 2015 tersebut, saat ditemui Jumat (30/9). (igt/lta)

 

(Visited 308 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts

Apa yang kamu cari?