Buletin Prasasti Edisi 33: Natural

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Permasalahan yang kompleks mengenai lingkungan. Pencemaran laut dan udara, penggudulan hutan, dan berkurangnya spesies-spesies tertentu akibat rusaknya ekosistem mendasari tema buletin prasasti ke-33 ini. Pemasalahan lingkungan yang berjalan segaris dengan perkembangan zaman kian mengkhawatirkan. Konsep lengkungan seperti Kembali ke alam (back to nature) juga hilang, kalah berisik dengan bisingnya suara pembangunan kota.

Pembatasan aktivtias manusia pada saat pandemi berdampak positf pada bumi. Hal ini mengurangi beban bumi dalam menganggung beban tanga-tangan jahil manusia terhadap lingkungan. Dalam hal ini sastra harus mempunyai peran sebagai media pembawa pesan positif terhadap lingkungan karena seringkali karya sastra menjadi refleksi terhadap kondisi lingkungan sekitar. Ekologi sastra hadir unutk memberikan saran atau kritik melalui penciptaan karya satra.

Di dalam buletin natural ini anda dapat melihat bagaimana hubungan sastra dengan lingkungan. Tulisan-tulisan mengenai alam dan manusia ditengah kerusakan alam dan pandemi yang membuat banyak orang terpaksa hidup dibatasi tembok-tembok kota. Mungkin alam bisa menjadi salah satu pelarian?

Yuk, mari membaca pembahasan selengkapnya dengan klik tautan ini atau sobat juga bisa mengunduh dan menyebarluaskannya dengan klik simbol pdf pada laman ini.

 

(Visited 103 times, 1 visits today)

Buletin Prasasti Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts