Lompat ke konten

Buletin Maba Edisi 2 Tahun 2015

Editorial: Lika-Liku Kampus

Menjadi mahasiswa bukan lagi menjadi seorang pembelajar yang menerima transfer ilmu semata. Sebaliknya, mahasiswa adalah kaum intektual yang dituntut untuk mampu mencari dan terus mengembangkan keilmuannya selama masa perkuliahan. Metode pendidikan tinggi yang berbeda dengan pendidikan dasar dan menengah menuntut setiap individu untuk mampu menentukan pilihan secara mandiri.

Hari ini, para maba berada pada garis permulaan yang Lika-Liku Dunia Kampus sama. Tetapi, untuk mencapai titik akhir, ada banyak pilihan dan tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Lulus tiga setengah tahun atau bahkan menjadi mahasiswa abadi, semua adalah pilihan.

Dunia kampus adalah tempat individu untuk mengembangkan setiap potensi yang dimiliki. Perguruan tinggi bukanlah sekedar tempat untuk memperoleh nilai akademik dan gelar semata. Pengembangan soft skill dan karakter merupakan hal penting untuk melahirkan manusia berkualitas yang dapat membangun negeri sendiri. Bukan sekedar kuliah teori kemudian lulus begitu saja. Menjadi mahasiswa adalah sebuah proses menuju kedewasaan. Mengabdi kepada masyarakat adalah tujuan dari ilmu yang mereka dapat nantinya, karena ilmu tanpa implementasi adalah kesia-siaan. Selamat datang, selamat berjuang di dunia kampus!. (*)

Buletin Maba Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

Popular Posts

Apa yang kamu cari?