Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Menjadi Tuan Rumah Tiga Kegiatan Nasional, UB Mulai Lakukan Persiapan

UB ditunjuk menjadi tuan rumah tiga kegiatan kemahasiswaan nasional (prasetya.ub.ac.id)
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Malang, PERSPEKTIF – Universitas Brawijaya (UB) ditunjuk oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) menjadi tuan rumah tiga kegiatan kemahasiswaan nasional. Kegiatan itu diantaranya Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS), Pagelaran Mahasiswa Bidang teknologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK), dan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA). Untuk menyambut agenda tersebut, pihak universitas akui telah lakukan beberapa persiapan. 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UB, Abdul Hakim menyebutkan beberapa hal yang melatarbelakangi penunjukan ini. 

“Hal ini dilatarbelakangi oleh keberhasilan UB dalam menyelenggarakan kegiatan kemahasiswaan level nasional dan kelengkapan sarana-prasarana yang dimiliki UB,” ujarnya (19/5). 

Ia juga menyampaikan bahwa dalam persiapannya, universitas  telah melakukan beberapa tindakan seperti menyampaikan proposal kepada Puspresnas, dan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan membentuk panitia yang melibatkan seluruh civitas academica, termasuk mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) terkait. 

Dari kalangan mahasiswa, Rizaldi Pardede, mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) juga menyebutkan bahwa segala persiapan sudah difasilitasi oleh pihak fakultas/universitas. 

“Dalam persiapannya sangat didukung dan difasilitasi oleh pihak fakultas dan universitas dalam bentuk rangkain modul pembelajaran dan fasilitas pengembangan Internet of Things (IoT),” ungkap Rizaldi (12/5).  

Hal serupa juga disampaikan oleh Muhammad Wildan, Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). 

“Dari UB sudah menyiapkan pembinaan dan kemarin itu sebelum lebaran kalau tidak salah sudah berlangsung dua kali pertemuan dan rencananya nanti akan semakin intensif hingga pelaksanaan ON MIPA seleksi wilayah itu berlangsung,” ujarnya (12/5).

Dengan menjadi tuan rumah dalam ketiga ajang nasional tersebut, mahasiswa berharap akan kelancaran penyelenggaraan serta antusiasme yang besar dari seluruh pihak universitas. (hal/cns/rsa)

(Visited 30 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts