Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Digelar Secara Online, Berikut Hasil Rekapitulasi PEMIRA 2021

Sah –Hasil penghitungan suara Pemira 2021 menunjukkan paslon 01 menang atas paslon 02.
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Malang, PERSPEKTIF – Pemilihan Raya (Pemira) daring Universitas Brawijaya (UB) 2021 telah resmi digelar pada Rabu (17/03). Pengumuman hasil Pemira 2021 digelar pada pukul 16.00 WIB, dan disiarkan secara langsung melalui Youtube.  Hasilnya, terpilih 12 Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dari 7 fakultas serta Presiden dan Wakil Presiden Eksekutif Mahasiswa (EM) periode 2021-2022.

Siaran langsung penghitungan suara sempat mundur selama satu jam, lantaran banyaknya pihak luar yang bukan panitia, ikut masuk ke dalam room Zoom Meeting dengan mengatasnamakan DPM dan BEM. Di sisi lain, pengumuman hasil Pemira melalui kanal Youtube Kemahasiswaan UB telah ditonton lebih dari 900 kali.

Ketua Pelaksana Pemira 2021, Ismatul Khasanah, memberikan sambutannya sekaligus mengawal proses penghitungan suara. Isma mengungkapkan rasa terima kasihnya pada segenap panitia serta semua pihak yang telah membantu jalannya acara tersebut.

“Saya berharap apapun hasilnya nanti, Pemira 2021 akan berakhir damai dan diterima oleh semua pihak,” imbuhnya.

Usai sambutan singkat dari Isma, acara dilanjutkan dengan pembukaan kotak suara calon DPM serta calon Presiden dan Wakil Presiden EM 2021. Hasilnya, pasangan calon nomor urut satu, Mohammad Alie Yafie dan Juwita Wulandari berhasil mengungguli pasangan calon nomor urut dua dengan total perolehan 10.326 suara atau 50,96% dari total suara. Perolehan tersebut sekaligus menjadikan keduanya sebagai Presiden dan Wakil Presiden EM 2021, mengalahkan pasangan Andre Dwi Prasaja dan Wafi Rohadatul Aisy yang memperoleh total 7.411 (36,58%) suara.

Mohammad Alie Yafie dan Juwita Wulandari menunjukkan kesungguhannya serta siap menjalankan amanah sebagai Presiden dan Wakil Presiden EM periode 2021-2022.

“Alhamdulillah kami percaya amanah tidak akan salah dalam memilih pundak, maka setelah perjuangan yang panjang sampai saat ini, kami juga harus terus berjuang lagi utuk menjaga amanah yang dititipkan ini selama 1 periode mendatang,” ujar Juwita.

Andre Dwi Prasaja selaku calon Presiden EM nomor urut dua pun turut menyampaikan selamat serta harapannya bagi pasangan calon terpilih. Ia berharap Ali dan Juwita tetap amanah serta bertanggung jawab dalam memimpin dan mengadvokasi seluruh mahasiswa UB secara adil dan tanpa terkecuali, terlebih di tengah masa pandemi seperti ini.

“Dan yang terakhir, semoga program kerja dan arah kerjanya bisa lebih masif dan inovatif lagi ke depannya,” imbuh Andre. (ads/mam/zasr/ais)

(Visited 215 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

TAM

Iklan

E-Paper

Popular Posts