Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

PKKMABA FISIP UB 2019 RESMI DIBUKA

Malang, PERSPEKTIF – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMABA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) 2019 resmi dibuka pada Rabu (14/8). Pembukaan PKKMABA kali ini dilakukan di lantai dua gedung C FISIP UB. Pembukaan PKKMABA dihadiri oleh jajaran dekanat FISIP UB, ketua masing-masing jurusan beserta sekretaris, dan kepala bagian dari berbagai bidang di FISIP UB.

Pembukaan PKKMABA FISIP UB diawali dengan tarian tradisional yang dibawakan oleh Lembaga Semi Otonom (LSO) Gendhis. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars FISIP UB, serta sambutan-sambutan.

Ketua Pelaksanaan (Kapel) PKKMABA FISIP UB, Hasbiyallah Amrtya dalam sambutannya menuturkan bahwa diadakannya PKKMABA bertujuan agar mahasiswa baru mengetahui dan memahami tugas-tugas pokok sebagai mahasiswa. Selain itu, mahasiswa baru juga diharapkan bisa selalu peka terhadap kondisi lingkungan sosial.

“Saya berharap selama kalian menjadi mahasiswa, jadilah mahasiswa yang kritis dan idealis, karena sejatinya itu memiliki dampak dan kekuatan besar bagi masyarakat,” ujar Hasbiyallah pada sambutannya di acara pembukaan PKKMABA FISIP UB.

Akhmad muwafik Saleh selaku Wakil Dekan (WD) III FISIP UB dalam sambutannya, juga menyampaikan pentingnya mengikuti rangkaian PKKMABA FISIP UB. Salah satunya terkait manfaat kelulusan PKKMABA. “Ketika kalian lulus kegiatan PKKMABA yang kalian jalani selama satu semester, terdapat beberapa manfaat yaitu bisa menerima beasiswa dan dapat mengajukan skripsi. Jika, kalian tidak lulus maka tidak bisa mengajukan skripsi dan menerima beasiswa,” ujarnya. (glf/dvy/wnd)

(Visited 215 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts