Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Empat Bakal Calon Rektor Lolos Tahap Penjaringan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Malang, PERSPEKTIFRapat pleno tertutup tahap penjaringan rektor Universitas Brawijaya (UB) 2018 diselenggarakan pada Kamis (15/2), di ruang rapat lantai 8 rektorat. Salah satu agenda rapat tersebut membahas mengenai pengesahan bakal calon rektor yang lolos tahap penjaringan.

Pada tahap pendaftaran, muncul lima nama bakal calon rektor periode 2018-2022, yakni Nuhfil Hanani, Mohammad Bisri, Osfar Sjofjan, Thahjo Suprayogo, dan Sujito Satriyodipuro. Namun Sujito tidak lolos dalam seleksi administrasi, sehingga hanya empat bakal calon yang lanjut ke tahap tes kesehatan dan narkoba.

“Sampai tanggal 3 Februari kemarin yang lolos sampai ke tes kesehatan ada empat bakal calon,  satu tidak lolos karena beliau berkasnya belum lengkap,” ungkap Arrifin, Ketua Senat UB.

Menurut Abdul Latief Abadi, Sekertaris pemilihan rektor (pilrek) 2018, pada rapat pleno tertutup senat (15/2) kemarin. Agenda rapat terdiri dari laporan panitia mengenai penjaringan bakal calon rektor, mengesahkan bakal calon yang lolos penjaringan serta pemberitahuan agenda selanjutnya.

“Seleksi berkas dulu setelah itu baru tes kesehatan, kemudian tes bebas narkoba. Baru kemudian ditentukan siapa yang lolos, kebetulan empat bakal calon yang mengikutis tes kesehatan dan bebas narkoba lolos semua,” jelas Abdul Latief.

“Nanti, tanggal 5 Maret akan dilaksanakan dialog terbuka dengan civitas akademika. Boleh dihadiri oleh umum, diperkirakan akan dilaksanakan di Widya Loka,” tambah Abdul Latief.

Lebih lanjut lagi Abdul Latief menjelaskan, bahwa pada tanggal (7/3) akan dilaksanakan pemaparan visi-misi bakal calon rektor di depan senat dan undangan. Kemudian tanggal (8/3) dilaksanakan rapat pleno tertutup senat, penentuan dari empat menjadi tiga bakal calon.

“Setelah penjaringan ada lagi penyaringan. Nanti tanggal 8 Maret ada penyaringan, anggota senat harus memilih calon rektor mana yang lolos tahap penyaringan. Tiga suara terbesar akan lolos ke tahap selanjutnya,” jelas Ariffin.

Ariffin menambahkan bahwa sebelum pelaksanaan rapat pleno tertutup senat, ada penyampaian visi misi dari masing-masing bakal calon. Di mana dapat dilihat bakal calon rektor yang dapat mewujudkan visi UB. (ayu/zza/wur)

(Visited 123 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts