Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Calon Presiden EM dari Kediri Undur Diri.

oprec-dpm-pemira-soon-2016-b

Poster Pemira UB 2016. (Sumber: dpm.ub.ac.id)

Malang, PERSPEKTIF – Selasa lalu (1/11), panitia PEMIRA (Pemilihan Mahasiswa Raya) Universitas Brawijaya (UB) 2016 merilis Daftar Calon Tetap yakni dua pasangan calon Presiden Eksekutif Mahasiswa (EM) dan 23 orang calon tetap Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM).

Untuk calon pasangan Presiden EM sendiri, sempat ada tiga pasangan calon yang akan berkontestasi dalam PEMIRA, namun salah satu pasangan calon tersebut mengundurkan diri.

“Pasangan yang mengundurkan diri adalah dari UB Kediri Presidennya dan wakilnya dari Fakultas Ilmu Administrasi (FIA), dengan alasan yang tidak diketahui oleh panitia,” ungkap Ilham Septian Hadi selaku ketua pelaksana PEMIRA.

Ilham menjelaskan pengunduran diri dari salah satu pasangan calon Presiden EM itu menggunakan mekanisme penyerahan surat pengunduran diri secara resmi kepada panitia. Pengunduran diri dilakukan sebelum calon tersebut tercatat di DCT.

Ilham menambahkan pada tahap pengambilan formulir, untuk  DPM  sebanyak 77  pengambil dan 27 untuk EM. Pengembalian formulir dari DPM sebanyak 23  dan dari Presiden EM tiga pasangan calon yang mengembalikan.

Walaupun ada pasangan EM yang mengundurkan diri, Ilham mengaku tetap yakin dua pasang yang tersisa cukup mumpuni dalam Pemira tahun ini. “Saya rasa secara kapasitas cukup mumpuni. Jadi pemira tahun ini akan tetap seru dan panas untuk diramaikan,” pungkasnya. (els/lod/lta)

(Visited 240 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts