Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Resmi Dilantik, Dekan Baru Siap Atasi Permasalahan FISIP

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
myhome

SELAMAT! – Serah terima jabatan Dekan baru FISIP terpilih kepada Prof. Unti Ludigdo oleh Prof. Mohammad Bisri, rektor UB, pada Senin (16/5) pagi di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya. (Biyan/Perspektif)

Malang, PERSPEKTIF – Hasil pemilihan dekan telah memunculkan nama dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Unti Ludigdo sebagai dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)  yang baru (11/05). Unti Ludigdo secara resmi dilantik sebagai Dekan FISIP periode tahun 2016-2020 menggantikan dekan periode sebelumnya, Darsono Wisadirana. Pelantikan tersebut dilaksanakan di gedung Samanta Krida, Senin (16/05).

Usai pelantikan, Unti Ludigdo menuturkan pada Perspektif bahwa terdapat permasalahan FISIP yang  menjadi prioritas dan segera diupayakan penyelesaiannya. Ia juga menambahkan telah mencanangkan target-target tertentu yang telah disampaikan semasa masa kampanye dulu.

“Berdasarkan identifikasi awal saya, insyaallah yang akan segera kita upayakan  untuk diselesaikan terkait dengan kenaikan jabatan tenaga akademik. Kemudian kita harus segera berbenah terkait peningkatan status akreditasi di FISIP. Berikutnya adalah perbaikan tata kelola secara menyeluruh,” jelasnya.

Menurut Unti, jabatan Dekan FISIP memang suatu amanah yang tidak ringan karena banyak pihak menaruh harapan tinggi untuk kemajuan FISIP yang lebih dari tahun sebelumnya. Namun ia tetap optimis mampu menjalankan jabatannnya dan menyelesaikan permasalahan FISIP.

“Saya yakin dengan kebersamaan, komitmen, dan loyalitas dari semua pihak, insyaallah semua bisa tercapai,” ungkap pria berkacamata tersebut. Sebagai langkah awal di masa jabatannya, ia akan berfokus pada upaya menjalin silahturahmi dan konsolidasi dengan beberapa pihak di FISIP.

Dekan FISIP periode sebelumnya, Darsono Wisadirana mengharapkan dekan baru FISIP mampu meneruskan perjuangannya selama ini dalam membangun FISIP. Ia berharap Unti mampu mewujudkan FISIP sebagai fakultas unggul dan berstandar internasional. “Mudah-mudahan dekan baru bisa melangkah ke sana (FISIP berstandar internasional),” tuturnya.

Sementara itu, Presiden BEM FISIP Fajar S. Dewantara mengharapkan Unti mampu mengatasi permasalahan seperti akreditasi program studi serta ketimpangan antara jumlah mahasiswa dan dosen. Selain itu, Fajar berharap adanya perbaikan di sektor akademik, kemahasiswaan, dan kesejahteraan dosen serta karyawan.

“Yang terpenting Pak Unti ini tidak neko-neko, paling ngga bisa turun ke bawah dan lebih akrab. Harapannya ketika kita (mahasiswa) ingin berjumpa, Pak Unti bersikap hangat,” ujar mahasiswa Ilmu Komunikasi tersebut. Fajar lebih menekankan pada sikap dekan FISIP baru yang diharapkan lebih dekat dan bersahabat dengan mahasiswa. (anw)

(Visited 831 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts