Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Amerika Latin Expo 2016 : Edukasi Berbalut Hiburan ala Mahasiswa HI

Berdansa -  Salah satu penampilan dari negara Venezuela dalam Amerika Latin Expo 2016 pada Sabtu (9/1). (Perspektif/Asido )

Berdansa – Salah satu penampilan dari negara Venezuela dalam Amerika Latin Expo 2016 pada Sabtu (9/1). (Perspektif/Asido )

Malang, PERSPEKTIF Amerika Latin Expo 2016 kembali diselenggarakan oleh mahasiswa Hubungan Internasional (HI) Universitas Brawijaya, Sabtu (9/1) di lantai 7 gedung Prof. Yogi Sugito FISIP UB. Seperti tahun sebelumnya, acara ini kembali diadakan sebagai final project dari mata kuliah Studi Kawasan Amerika Latin mahasiswa HI. Sebanyak tujuh negara di kawasan Amerika Latin direpresentasikan tiap kelompok dalam acara tersebut.

Andhika Priyandanu selaku ketua pelaksana dari acara tersebut menjelaskan acara tersebut memiliki tujuan edukasi sekaligus hiburan. “ Acara festival ini bertujuan memberikan wadah edukasi secara informal kepada pengunjung agar bisa belajar tetapi dengan cara yang fun”, ungkap pria yang sering disapa Dolin itu. Ia juga menambahkan acara tersebut diharapkan dapat menjadi wadah untuk merekatkan keakraban antar mahasiswa HI.

Sementara itu, Ahmad Eko salah satu panitia dari acara tersebut menambahkan acara tersebut penting untuk mengenalkan budaya Amerika Latin. “ Amerika Latin merupakan region dengan beragam kebudayaan, kuliner dan performance seperti tarian, drama musikal, hingga flash-mob semua menghadirkan ciri khasnya masing-masing,” ujar Eko.

Nabila, salah seorang pengunjung dari acara tersebut mengaku mendapatkan manfaat dari Amerika Latin Expo. “Orang-orang dari tiap booth mampu jelasin masing-masing negaranya, saya jadi tahu tentang Amerika Latin,” ungkapnya. Selain itu, Mahasiswi HI semester tiga ini menilai acara tersebut membuatnya tertarik untuk mengambil mata kuliah Kawasan Amerika Latin tahun depan. (asd)

(Visited 110 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts