Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Antusiasme Pendaftaran Meningkat di Pemilwa FISIP 2015

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Malang, PERSPEKTIF Kegiatan Pemilihan Wakil Mahasiswa (Pemilwa) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 2015 menarik antusiasme mahasiswaFISIP. Jumlah pendaftar sebagai bakal calon Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) serta bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) meningkat pada tahun ini.

Menurut data dari panitia, jumlah pengambil formulir meningkat pesat dari tahun sebelumnya. “Untuk sementara daftar pengembalian formulir yang tercatat, dari total 57 calon DPM dan 17 pasang calon presiden dan wakil presiden BEM. Namun hanya 27 calon DPM dan 5 pasang calon presiden dan wakil presiden yang mengembalikan formulir,” ujar Ilham Arif M (05/12), koordinator acara Pemilwa FISIP.

Rincian 57 orang untuk calon anggota DPM terdiri dari 15 mahasiswa Ilmu Pemerintahan,19 mahasiswa Ilmu Politik, 5 mahasiswa Ilmu Komunikasi, 8 mahasiswa Psikologi, 7 mahasiswa Hubungan Internasional, dan 4 mahasiswa Sosiologi. Untuk pendaftar sebagai bakal calon Presiden dan Wakil Presiden BEM sendiri terdapat 17 orang yang terdiri dari 4 mahasiswa Ilmu Pemerintahan, 6 mahasiswa Ilmu Politik, 4 mahasiswa Ilmu Komunikasi, 1 mahasiswa Psikologi, dan 2 mahasiswa Hubungan Internasional.

“Antusias yang didominasi oleh jurusan Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Politik ini dikarenakan kedua jurusan tersebut akan menempati pos-pos yang sangat penting dan outcome dari jurusan itu akan menempati bidang pemerintahan di Indonesia. Sehingga sangat baik jika dilatih basic mereka mulai dari sekarang agar nantinya tidak kaku lagi untuk bekerja di dunia nyata,” pungkas Ilham. (ath/end/nad)

(Visited 100 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts