Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Psychocinema : SOUTHPAW Sebuah Film yang Mengajarkan Tentang Psikologi Sosial

Acara Psychocinema yang sedang memutarkan film "SOUTHPAW" Rabu (18/11). (Perspektif/Atni)
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
Acara Psychocinema yang sedang memutarkan film "SOUTHPAW" Rabu (18/11). (Perspektif/Atni)

Acara Psychocinema yang sedang memutarkan film “SOUTHPAW” Rabu (18/11). (Perspektif/Atni)

Malang, PERSPEKTIF Himpunan Mahasiswa Psiologi (HIMAPSI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya pada Rabu malam (18/11) yang bertempat di Gazebo belakang gedung Prof.Yogi Sugito kembali untuk yang kedua kalinya mengadakan “Psychocinema”acara mrenonton film bersama. Film yang diputarkan kali ini adalah “SOUTHPAW”, sebuah film yang mengandung valuepsikologi.

“Sebenarnya dari kemarin kita mencari film dan pasti dapatnya psikologi klinis, kita mengangkat lebih ke psikologi. Kita penginnya selain psikologi klinis, karena psikologi klinis itu sudah umum banget. Akhirnya kita tahu film ini yang lebih mendekat ke psikologi sosial dan film nya juga bagus,” ungkap Lisanry Liane Ketua Panitia acara tersebut.

“Film ini (SOUTHPAW) tentang konflik yang sering terjadi dalam keluarga. Apalagi misalnya ada pembunuhan. Jadi, lebih kepada konflik orang tua ke anaknya sendiri,” terang mahasiswi Psikologi 2014 tersebut.

“Film ini sebenarnya lebih untuk mahasiswa Psikologi sendiri, namun tidak dibatasi untuk mahasiswa jurusan lain juga bisa. Cuma kita lebih mengangkat psikologi, kita sebagai mahasiswa Psikologi harus lebih peka bukan hanya pada diri kita sendiri namun lebih kepada lingkungan sosial kita lebih ke masyarakat sosial,” jelas Lisanry.

Acara Psychocinema ini juga dihadiri oleh ketua Program Studi Psikologi yang akan ikut bedah film “SOUTHPAW” bersama para mahasiswa yang telah hadir.

“Aku belum pernah liyat film “SOUTHPAW” sebelumnya dan juga nanti film itu akan dikupas oleh dosen jadi penasaran. Dan juga nontonnya bareng-bareng jadi seru dan pengin dekat juga sama anak-anak Psikologi yang lain,” ungkap Zahrotun Nisa mahasiswi Psikologi 2015 tentang alasannya datang ke acara Psychocinema malam itu. (ank)

(Visited 121 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts