Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Talk Sociology Talk : Hearing dan Sharing Antara Mahasiswa dan Dosen

Para mahasiswa Sosiologi terlihat antusias mengikuti kegiatan hearing “Talk Sociology Talk” (17/11).
Niki/Perspektif

Malang, PERSPEKTIF – Selasa (17/9) Himpunan Mahasiswa Sosiologi (HIMASIGI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) mengadakan kegiatan Hearing dengan tema “Talk Sociology Talk”. Tujuan acara hearing ini adalah untuk menampung aspirasi dari mahasiswa dari berbagai angkatan. Kegiatan hearing dimulai pukul 14.00 WIB yang dihadiri oleh mahasiswa Sosiologi beserta beberapa dosen Sosiologi.

Dalam kegiatan hearing “Talk Sociology Talk”tersebut menjadi forum bagi mahasiswa dalam menyampaikan keluhan mengenai teknis perkuliahan yang ada di jurusan Sosiologi, dan juga pertanyaan-pertanyaan yang ingin diajukan oleh mahasiswa Sosiologi  akan dijawab secara langsung oleh dosen yang hadir dalam acara tersebut.

Salah satu pertanyaan yang menjadi highlightdari acara hearing kali ini adalah pertanyaan dari Dwi Lestari mahasiswi Sosiologi angkatan 2011 mengenai harapan terbesar dari pihak jurusan untuk lulusan Sosologi. Menurut Dwi, lowongan pekerjaan untuk lulusan Sosiologi masih terbilang jarang, dan masalah ini pun dirasakan oleh banyak mahasiswa Sosiologi. Hal tersebut terbukti dalam beberapa job fair, peluang kerja dari jurusan Sosiologi yang tetulis masih terbilang sangat sedikit.

Setelah pertanyaan tersebut, Pak Iwan Wirahadi, salah satu dosen jurusan Sosiologi menjawab. Beliau berpendapat bahwa Sosiologi merupakan ilmu murni, dan skill yang ditonjolkan salah satunya adalah skil bermetodologi. 

“Janganlah kalian bergantung pada job fair,” ujar Iwan. “Bisa saja memilih pekerjan diluar konteks Sosiologi, namun tetap berfikir secara sosiologis. Contohnya, jika seseorang menjadi wartawan, artikel yang diutlis bisa menggunakan perspektif secara sosiologis,” imbuhnya.

Pada acara kegiatan hearing kali ini juga menyuguhkan  penampilan dari Spectrum dan Bluesberry, yang merupakan grup musik yang terbentuk dari mahasiswa jurusan Sosiologi angkatan 2014.(arn)

(Visited 201 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

Iklan

E-Paper

Popular Posts